Minggu 28 November, 2021
Beranda Uncategorized Mendarat di Jayapura, Presiden Jokowi Segera Kenakan Noken Yang Menjadi Ciri Khas...

Mendarat di Jayapura, Presiden Jokowi Segera Kenakan Noken Yang Menjadi Ciri Khas Papua

Papua- Komunikasi Politik seorang kepala negara tidak hanya tercermin dari lisan maupun program programnya. Namun dalam sikap dan pemilihan atribut yang dikenakan. Seperti halnya yang dilakukan Presiden Jokowi saat tiba di Papua Pada Jumat, 1 Oktober 2021.

Selain mengenakan Noken, Preaiden Jokowi juga berhenti di mace penjual Noken di pinggir jalan dalam perjalanannya bertemu Forkopimda. Selain mempertontonkan cinya produk dalam negeri, Preaiden Jokowi juga menunjukkan  bahwa identitas Papua juga merupakan identitas diri Presiden Indonesia.

Sesyai dengan Satgas bentukan Polri, Binmas Noken Nemangkawi. Dijarapkan sejalan dengan tujuan Presiden Jokowi, mampu mensejahterakan dan melindungi masyarakat Papua hingga ke pelosok Papua, tanpa terkecuali.

Program program unggulan Binmas Noken hadir dalam rupa KOTEKA (Komunikasi tokoh elit politik, agama dan masyarakat) , KASUARI (Kesejahteraan Bagi Anak Negeri), SI IPAR (Polisi Pi Ajar), PEKA (Peduli Kamtibmas), MATOA (Millenial Torang Maju), TIFA (Torang lnsan Faham Adat). 6 Program unggulan Binmas Noken Polri bersinergi dengan Otonomi Khusis Jilid II di Papua di bawah binaan Gubernur Lukas Enembe. Hingga saat ini berhasil menyelenggarakan PON XX di Papua sekaligus membuka mata nasional dan Internasional dalam jargon PON XX Papua “TORANG BISA!”. Hal ini menunjukkan bahwa Papua berdaya dan mampu bersaing untuk berprestasi di kancah nasional.

Presiden Jokowi selanjutnya bertolak ke Stadium Lukas Enembe untuk meninjau dan meresmikan sejumlah arena yang akan digunakan dalam perhelatan PON XX Papua Tahun 2021.

Setelah itu, Jokowi akan menuju Distrik Abepura, Kota Jayapura, untuk melakukan groundbreaking Papua Youth Creative Hub.

Selanjutnya, Jokowi dijadwalkan akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Papua yang akan digelar di Kantor Gubernur Provinsi Papua.

Malam harinya, Presiden akan meresmikan pembukaan PON XX Papua Tahun 2021 yang dipusatkan di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura. Kunjungan Presiden direncanakan hingga Minggu 3 Oktober 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments