Sabtu 27 November, 2021
Beranda Keamanan dan Ketertiban Program Koteka, Kepala Suku Deiyai Ajak Masyarakat Sukseskan PON XX Papua

Program Koteka, Kepala Suku Deiyai Ajak Masyarakat Sukseskan PON XX Papua

Jayapura – Dalam rengka mendukung Program Koteka dan juga pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Personil Binmas Noken Polres Deiyai menyambangi Kepala Suku Besar Deiyai Bapak Frans Mote tepatnya di Kampung Waghete jalan Bandara Baru Distrik Tigi Kabupaten Deiyai, Kamis (30/09/2021).

Kasat Binmas Polres Deiyai Ipda Frans Maraya, S.Sos menjelaskan pertemuan tersebut guna mengajak Bapak Frans Mote untuk membantu pihak keamanan khususnya Polres Deiyai menjaga situasu kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Kami berkomunikasi seputaran pergelaran PON XX di Papua dan beliau sangat senang dan menyambut baik kegiatan tersebut sehingga masyarakat dari luar dapat mengenal masyarakat Papua secara langsung dan tidak hanya menonton lewat televisi serta Bapak Frans juga berharap semua Masyarakat tetap menjaga situasi yang aman agar pegelaran PON di Papua tetap berjalan dengan aman,”ungkap Kasat Binmas.

Bapak Frans Mote pada kesempatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada Pihak kepolisian khususnya Polres Deiyai yang sudah menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Deiyai tetap aman tanpa gangguan apapun.

Dirinya juga berharap agar semua Masyarakat berperan penting dalam menjaga keamanan di Papua agar pegelaran PON XX Papua dapat berjalan dengan baik dan bisa menjadi pesan yang baik bahwa Papua itu aman dari gangguan apapun.

“Selaku kepala suku besar sangat mendukung kegiatan PON XX Papua dan juga menentang kelompok-kelompok yang mau coba-coba mengganggu pelaksanaan PON yang akan berlangsung sebentar lagi,”tegas Bapak Frans Mote.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments