Selasa 7 Desember, 2021
Beranda Uncategorized Program KASUARI Binmas Wilayah Tolikara Membangun Harmoni Polri dengan Kelompok Tani Desa...

Program KASUARI Binmas Wilayah Tolikara Membangun Harmoni Polri dengan Kelompok Tani Desa Kendemaya

Papua- Iptu Widada, Brigpol Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan P. Bonay, Bripka Rambo D. Womsiwor, Briptu Pilipus Samtai merupakan Personil Binmas Noken Polri wilayah Tolikara. Melalui program kesejahteraan untuk Anak Negeri (KASUARI) mengunjungi kolam ikan milik peternak ikan Bapak Yopinus Wanimbo di Desa Kendemaya Distrik Nelawi.

Kunjungan dimulai pada Senin, 27 September 2021 Pukul 09.00 WIT personil Satgas Binmas tiba dilokasi kolam milik Bpk Yopinus Wanimbo dan disambut dengan baik, Tim satgas Binmas berlanjut menyampaikan Program KASUARI.
“Salah satu kegiatan dalam Program kasuari adalah polisi sahabat tani, untuk itu kami mengajak Bpk Yopinus Wanimbo dan Warga masyarakat untuk mengoptimalkan dalam memanfaatkan lahan untuk kebun dan Kolam perikanan.” Ujar IPTU Widada.
Bpk. Yopinus Wanimbo Mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan kepedulian Tim Satgas Binmas serta akan mendukung Program Kasuari ini. Pada usahanya membudidayakan ikan, Bpk Yopinus Wanimbo memiliki 10 buah kolam namun mengalami keterbatasan masalah benih.
Personil Binmas Noken menanggapi bahwa untuk benih ikan akan dikomunikasikan lebih lanjut kepada Posko Satgas Binmas di Jayapura. Selanjutnya pemberian sembako sebagai tanda dukungan Binmas Noken Polri kepada para penggerak roda ekonomi wilayah Desa Kandemaya.
Adanya dukungan dari Bpk Yopinus Wanimbo sebagai seorang tokoh terhadap Program Binmas Noken diharapkan dapat berpengaruh terhadap Warga masyarakat dalam memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam maupun untuk budidaya perikanan. Diharapkan juga petani atau yang ikin menjadi petani di wilayah tersebut menjadi paham dengan memanfaatkan lahan dan pekarangan baik untuk bercocok tanam dan budidaya perikanan bisa mendatangkan pendapatan keluarga.
Selain itu kunjungan tersebut diharapkan membuat Kelompok Tani merasakan kehadiran Personil Satgas Binmas dilapangan merupakan kepedulian dan dukungan Polri terhadap Warga masyarakat. Sehingga terbangun harmoni dan warga masyarakat menjadi Mitra Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments