Jumat 19 April, 2024
Beranda Uncategorized Kegiatan Polisi Pi Ajar Binmas Noken Torehkan Senyum PadaAnak Anak SD Inpres...

Kegiatan Polisi Pi Ajar Binmas Noken Torehkan Senyum PadaAnak Anak SD Inpres Aslogaima

Papua – Kegiatan SI IPAR (polisi Pi Ajar) Binmas Noken wilayah Jayawijaya mengunjungi SD Inpres Aslogaima di Kampung Kimbim.Distrik Aslogaima Kabupaten Jayawijaya pada Jumat 24 September 2021.

Kegiatan SI IPAR tersebut dipimpin oleh AKP Harbani Paruki.S.Sos, M.A.P., Bripka Yan mnsen, Brigpol Stenly Rewang dan dilaksanakan pada pukul 11.00 WIT.

Kunjungan dilaksanakan di Sekolah Dasar Inpres Aslogaima yang belum aktif melakukan proses belajar mengajar di sekolah karena pandemi Covid 19.

Binmas Noken mengajak anak-anak yang ada untuk bermain dan bernyanyi serta menanyakan apa cita-cita mereka dan memberikan motivasi tentang cara menggapai cita-cita yang di impikan anak-anak.

Salah satunya dengan memberikan ahakan agar adik-adik tetap semangat belajar di rumah. Selain itu jiwa nasionalisme atau cinta tanah perlu dipupuk sedari dini  kepada anak-anak. Salah satunya dengan menyanyikan lagu  Indonesia raya.

Kehidupan gereja juga melekat di keseharian adik adik segingga kakak kakak Binmas  Noken juga mengajak bernyanyi  lagu-lagu sekolah Minggu.

AKP Harbani tidak lupa mengingatkan kepada anak-anak agar menjaga kesehatan masing-masing apabila keluar rumah tetap mengunakan masker,Rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan tempat tingal masing-masing agar terhindar dari virus korona(Covid 19) dlm masa new normal saat ini.

Menjadi oe ekanan terahir, ajakan bagi adik-adik agar selalu dengar-dengaran kepada guru dan orang tua.
Kegiatan diahiri dengan pembagian buku tulis,pensil dan peruncing pensil, penghapus dan juga snack.

Kegiatan yang si gkat tersebut sedikit banyak berhasil memunculkan semangat adik adik pelajar. Sekaligus menanamkan nilai-nilai Pancasila dan rasa cinta tanah air kepada adik-adik yang ada. Swhingga selalu melekat di benak adik adik bahwa Polri hadir memberi kontribusi besar bagi generasi penerus bangsa di bidang pendidikan pada masa pandemi Covid-19.

Tanggapan positif juga diberikan oleh orangtua para siswa dalam bentuk Ucapan trimakasih dari para orng tua dari pada anak-anak kepada personil Binms Noken yang bisa belajar dan juga bermain dengan anak anak mereka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Polda Papua Recruit 2,000 National Police, Secretary General of BMP-RI Gives Appreciation and Pays Attention to Quality

Jayapura- Secretary General of BMP-RI Ali Kabiay expressed his appreciation to the Papua Regional Police for the opportunity given to young Papuans...

Polda Papua Rekrut 2.000 Bintara Polri, Sekjen BMP-RI Berikan Apresiasi Dan Perhatikan Kualitas

Jayapura- Sekjen BMP-RI Ali Kabiay memberikan Apresiasi kepada Polda Papua atas kesempatan yang diberikan kepada Anak-anak Muda Papua atau Anak asli Papua...

Bodies of Police Victims of Persecution in Yahukimo Will Be Buried in Sarmi

Jayapura- The body of Bripda Oktovianus Buara, a victim of compilation by an unknown person (OTK) in...

Jenazah Polisi Korban Penganiayaan di Yahukimo Akan Dimakamkan di Sarmi

ayapura- Jenazah Bripda Oktovianus Buara, korban penganiayaan oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, telah diterbangkan...

Recent Comments