Minggu 14 Juli, 2024
Beranda Uncategorized Binmas Noken Dampingi Pelatihan Agrobisnis Kelompok Tani Wilayah Dist. Karubaga, Kabupaten Tolikara

Binmas Noken Dampingi Pelatihan Agrobisnis Kelompok Tani Wilayah Dist. Karubaga, Kabupaten Tolikara

Papua- Binmas Noken Polri turut serta dalam pembangunan sumber daya manusia dan perekonomian di Papua. Program KASUARI (Kesejahteraan bagi anak Negeri), memfokuskan pada peningkatan ekonomi dan pangan khususnya bagi kelompok tani, kelompok peternak dan pembudidaya ikan.

Kegiatan Kasuari Binmas Noken pada Kamis, 16 September 2021 bekerjasama dengan dinas Pertanian, memberi pelatihan agrobisnis bagi kelompok tani wilayah Desa Ampera, Dist. Karubaga, Kabupaten Tolikara.
Pelatihan agrobisnis ini bertempat di aula GIDI. Dimulai pukul 09.00WIT dan dihadiri Personil Binmas Noken Iptu Widada, Brigpol Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan P. Bonay. Sedangkan Perwakilan dari Dinas Pertanian yaitu Bpk Ir. Palasang Latuconsina.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Sekda kab. Tolikara Bpk Anton Wakarwani, selanjutnya laporan ketua panitia kepala Dinas Pertanian perikanan kab. Tolikara Bpk Ir. Palasang Latuconsina.


Penyampaian Materi meliputi : Pengolahan Kopi ( pengupasan kulit, Roasting dan penggilingan ) oleh Bpk Bucek; Cara pembuatan Bubuk jahe merah instan oleh Ibu Muria; Cara pengolahan / Pembuatan selai Nanas okeh Ibu Siti. H.; Strategi pemasaran oleh Ibu Rini .D. selanjutnya setelah istirahat peserta pelatihan menuju tempat Praktek, untuk mengikuti praktek atau aplikasi dari materi Teori.

Setelah praktek, selanjutnya Peserta pelatihan kembali ke Aula Gidi untuk mengikuti penutupan pelatihan oleh kepala Dinas Pertanian Perikanan Bpk Ir. Palasang Latuconsina.
Adanya pelatihan tersebut menjadikan para petani paham mengolah hasil pertanian menjadi produk yang mempunyai nilai tambah dalam Ekonomi. Selain itu kehadiran pemerintah dan Binmas Noken Polri menguatkan ikatan kemitraan Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Manhunt Underway for Police Officer Suspected of Stealing Firearms from Yalimo District Police HeadquartersJayapura

Jayapura - The Papua Provincial Police are intensifying efforts to locate Bripda Aske Mabel (23), a member...

Pencarian Anggota Polres Yalimo yang Diduga Curi Senjata Api Masih Berlanjut

Jayapura - Kepolisian Daerah Polda Papua terus melakukan upaya pencarian terhadap Bripda Aske Mabel (23), anggota Polres...

Bintara Polri Baru Dipersiapkan Pengamanan Pilkada

Jayapura- Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi daerah atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Papua pada 27 November Tahun...

New National Police NCO Prepared for Regional Election Security

Jayapura- Ahead of the regional Democratic Party or regional head elections (Pilkada) for Papua province on November...

Recent Comments