Sabtu 4 Desember, 2021
Beranda Uncategorized Berulah Kembali, KKB Ngalum Kupel Bakar Fasilitas Pemda Di Kiwirok, Peg. Bintang

Berulah Kembali, KKB Ngalum Kupel Bakar Fasilitas Pemda Di Kiwirok, Peg. Bintang

Jayapura– KKB Papua wilayah ngalum kupel, kembali berulah dengan melakukan pembakaran terhadap fasilitas pemerintah kabupaten pegunungan bintang, tepatnya di distrik Kiwirok yang mengakibatkan, Kantor Kas Bank Papua, Pasar Kiwirok, Puskesmas Kiwirok, dan SD Inpres Kiwirok ludes terbakar, Senin/14/9/2021.

Ka Satgas Humas Nemangkawi, Kombespol Ahmad Mustofa Kamal, SH., Saat dikonfirmasi mengatakan, Kronologis kejadian yaitu, Senin 13 September 2021, Pukul 08.30 Wit personel Pos Pamtas Yonif 403/WP melihat 9 (sembilan) orang KKB yang berjarak sekitar 300 meter dengan gelagat mencurigakan kemudian, 1 regu Satgas Pamtas melakukan pengamatan dan pengintaian.

Lanjut ka satgas humas nemangkawi, Pukul 08.45 Wit terjadi penyerangan oleh KKB dengan tembakan beberapa kali dari arah bawah Kantor Koramil Kiwirok dan Polsek Kiwirok, sehingga personel TNI-Polri melakukan respon dan terjadi kontak tembak.

Selanjutnya terjadi aksi pembakaran berturut-turut yang dilakukan oleh KKB pada Kantor Kas Bank Papua Kiwirok, Pasar Kiwirok, Puskesmas Kiwirok, dan SD Inpres Kiwirok.

Lanjut ka Satgas Humas Nemangkawi, saat ini, pihak kepolisian telah melakukan Penyidikan dan penyelidikan serta berkoordinasi dengan pihak TNI untuk melakukan Pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Ka Satgas Humas Nemangkawi menambahkan penyerangan dan pembakaran di Distrik Kiwirok diduga dilakukan oleh Kelompok KKB wilayah ngalum kupel pimpinan Lamek Taplo yang bermarkas Gunung Delpem Distrik Kiwirok. Dan untuk saat ini personil gabungan TNI dan Polri masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

Recent Comments