Kamis 2 Desember, 2021
Beranda Keamanan dan Ketertiban Tokoh Pemuda Papua: Kami Semua Dukung TNI-Polri Tindak Tegas Kelompok Perusak NKRI

Tokoh Pemuda Papua: Kami Semua Dukung TNI-Polri Tindak Tegas Kelompok Perusak NKRI

Papua – Tokoh Pemuda Papua sekalugus Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua mengutuk keras kekejaman yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Saya mengutuk apa yg dilakukan KKB yang beroperasi di sekitar wilayah Kabupaten Puncak, khususnya di daerah Beoga,” ujar Ali dalam keterangannya Kamis (22/4).

Ali menuturkan KKB di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak telah melakukan perbuatan keji dan melanggar hak asasi manusia (HAM) hingga mengakibatkan 2 guru, 1 tukang ojek dan 1 anak sekolah meninggal dunia akibat ditembak dan dibacok secara sadis. Selain itu, bangunan sekolah dan helikopter dibakar, serta gadis- gadis desa diperkosa.

“Beberapa hari lalu menembak dan membunuh almarhum Ali Mom yang ditembak dan dibacok secara sadis, meneror warga sipil di Beoga dan juga melakukan tindak pidana pemerkosaan, melakukan tindakan asusila terhadap gadis-gadis di sana. Ini mrupakan hal yang melanggar prinsip asas-asas kemanusiaan,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Ali menyatakan dukungannya kepada TNI-Polri untuk melakukan penindakan tegas terhadap KKB di Kabupaten Puncak, Papua.

“Sebagai anak Papua saya berharap, semua generasi muda, semua elemen mendukung sepenuhnya penindakan yang dilakukan TNI-Polri terhadap kelompok-kelompok yang bertentangan dengan prinsip kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES YAHUKIMO RINGKUS DEMIUS MAGAYANG PENTOLAN KKB YAHUKIMO

Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 Pukul 10.40 Wit, bertempat diseputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo,...

Recent Comments