Kamis 2 Desember, 2021
Beranda Keamanan dan Ketertiban Ungkap Syukur Selamat Dari Serangan KKB, Kepala Suku Dambet Gelar Bakar Batu

Ungkap Syukur Selamat Dari Serangan KKB, Kepala Suku Dambet Gelar Bakar Batu

Beoga, Papua- Memiliki kesempatan hidup dari sekilas momen mengerikan apalagi melibatkan kobaran api yang melalap habis bangunan SD, rumah dan honai di depan mata, sepatutnya menjadi momen yang disyukuri. Hal inilah yang dilakukan Kepala Suku Dambet, Benner Tinal pada Sabtu (17/4) malam pukul 21.30 WIT.

Benner Tinal menggelar bakar batu bersama masyarakat yang juga dihadiri oleh aparat dari kepolisian. Personel Polri yang turut memeriahkan bakar batu itu yakni Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol. M. Iqbal Al Qudusy, Kompol Dudung Setyawan serta Brigadir Akram.

Ungkapan syukur dari selamatnya Benner atas penembakan dan pembakaran yang dilakukan keompok kriminal bersenjata (KKB) menunjukkan betapa sesungguhnya warga Papua cinta damai dan berharap Papua selalu damai.

Benner Tinal pun turut mengecam kejadian tersebut. Kemudian ia menjadikan momen bakar batu sebagai jalinan silaturahmi suku Dambet dengan Polri yang telah hadir membawa rasa aman bagi warga Beoga.

“Saya sangat menyesal dan mengutuk KKB yang telah menghancurkan Honey dan kiosnya” kata Bener Tinal seperti yang di terjemahkan oleh adik kandungnya dalam Bahasa Indonesia.

Dalam bincang-bincangnya bersama Benner Tinal, Kombes Pol. Iqbal mengucapkan terimakasih atas jalinan silaturahmi tersebut sekaligus menyampaikan kehadiran TNI-Polri di Beoga untuk memberikan perlindungan, menjamin keamanan dan menegakkan hukum terhadap kelompok KKB yang telah menggangu ketenangan warga.


“TNI-Polri hadir di beoga untuk melindungi warga Beoga,” pungkap Iqbal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES YAHUKIMO RINGKUS DEMIUS MAGAYANG PENTOLAN KKB YAHUKIMO

Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 Pukul 10.40 Wit, bertempat diseputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo,...

Recent Comments