Sabtu 13 April, 2024
Beranda Uncategorized Jelang PON XX Papua, Vaksinasi di Kota Jayapura Dipercepat

Jelang PON XX Papua, Vaksinasi di Kota Jayapura Dipercepat

Papua – Kota Jayapura mempercepat vaksinasi untuk masyarakat setempat. Salah satunya karena perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Kota Jayapura akan dilaksanakan pada Oktober 2021 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari menyebutkan dijadwalkan ada 20 ribuan orang dari luar Papua akan masuk ke Kota Jayapura dalam pagelaran PON mendatang.

Nyoman mengatakan Kota Jayapura membutuhkan sekitar 470 ribu dosis vaksin. Sampai kemarin baru jalan sekitar 42 ribu dosis vaksin atau sekiranya 32 ribu penduduk Kota Jayapura sudah tervaksinasi. Sisanya masih banyak, sekitar lebih dari 200-an dosis vaksin.

“Dengan mempercepat vaksinasi, kami berharap dapat melindungi warga dari paparan COVID-19. Vaksin ini penting, agar kita tidak menularkan kepada yang datang. Ataupun warga di Jayapura tidak tertular dari mereka yang datang. Sehingga orang yang datang ke Jayapura atau warga setempat bisa saling melindungi diri,” jelasnya.

Sementara itu, PON XX Papua akan dilaksanakan pada 5-21 Oktober 2021. Terdapat 4 daerah yang akan menggelar pelaksanaan PON yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Dinas Kesehatan setempat berharap vaksinasi dapat diselesaikan secepatnya sebelum pagelaran PON Papua. Namun kendala yang dihadapi saat ini, diantaranya masih ada warga yang takut suntik ataupun adanya penyakit penyerta, sehingga masih dibutuhkan waktu pemulihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Prospering the Mosque, 2024 ODC Personnel Deliver Friday Sermons

In an effort to make the mosque prosperous and provide the best service to the community, ODC...

Makmurkan Masjid, Personel ODC 2024 Mengisi Khutbah Jumat

Dalam upaya memakmurkan masjid dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, personel ODC 2024 melaksanakan khutbah Jumat di...

Oksibil, April 12 2024- The service celebrating the birthday of the Bintang Mountains Regency took place in a solemn and orderly manner.

The community is very enthusiastic about this year's celebration in Oksibil City, Bintang Mountains Regency. Residents flocked...

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Recent Comments