Rabu 8 Desember, 2021
Beranda Keamanan dan Ketertiban Laporan Langsung Kasatgas Humas Nemangkawi: Aktivitas Warga Beoga, Puncak Kembali Normal

Laporan Langsung Kasatgas Humas Nemangkawi: Aktivitas Warga Beoga, Puncak Kembali Normal

Papua – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) sempat meneror warga dengan menembak dua guru dan membakar sejumlah sekolah serta rumah Wakil Ketua DPRD. Namun kondisi terkini, Jumat (16/4), warga Beoga kembali beraktivitas normal.

“Masyarakat sudah beraktivitas seperti biasa. Mama-mama sudah berjualan di pasar. Kalau ada yang sebut warga mengungsi, faktanya tidak ada,” kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudussy dalam keterangan tertulis, Jumat (16/4).

Kombes Pol. Iqbal menyebut memang ada sejumlah warga turun ke Timika, namun mereka hendak mencari bahan pangan dan mengunjungi sanak-saudara serta kerabat.

“Adapun masyarakat yang turun ke Timika, mencari bahan makanan , berkunjung ke keluarga dan sebagainya. Kita patut syukuri, anak-anak sudah kembali bermain,” ujar Kombes Iqbal.

Dari sisi kegiatan transportasi, Iqbal menyebut operasional bandara sudah normal. “Pesawat sudah empat kali penerbangan hari ini.”

Kombes Iqbal mengatakan TNI-Polri mempertebal pasukan di Beoga dengan memperketat penjagaan dengan fokus menjamin keamanan warga.

“TNI-Polri hadir untuk menjamin keamanan, melindungi aktivitas masyarakat,” tegas Kombes Iqbal melaporkan langsung dari Beoga, Puncak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

Recent Comments