Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Olahraga Perpani Papua Targetkan Venue dan Asrama Atlet Panahan Harus Rampung Awal Mei

Perpani Papua Targetkan Venue dan Asrama Atlet Panahan Harus Rampung Awal Mei

Papua – Ketua Pengurus Provinsi Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Papua, Dr. Juliana J. Waromi, S.E., M.Si., bersama Wakil Ketua Perpani Papua, Hengky Sawaki serta para pengurus Perpani Papua lainnya kembali meninjau venue panahan sekaligus mengecek pembangunan asrama atlet panahan. Venue dan asrama atlet panahan berada di kawasan Stadiun Lukas Enembe di yang ada di Kampung Harapan, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Peninjauan dilakukan untuk memastikan sudah sejauh mana tahapan pembangunan venue panahan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Juliana Waromi mengatakan progres pembangunan venue sudah mencapai tahap 87 persen. Pihaknya juga berharap agar venue ini segera rampung sehingga atlet panahan bisa fokus untuk latihan yang maksimal.

“Kenapa kita kembali turun untuk melihat? Itu karena kemarin kami sudah selesaikan Sirkuit Nasional 1 di Bali 2021. Disana atlet kami bertanding dan mendapat 8 emas dengan beberapa perunggu. Itu merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami sebagai Pengurus Perpani Papua,” ujar Ketua Pengprov Perpani Papua Julia Waromi di sela kunjungannya di lokasi venue Panahan di Kampung Harapan, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, akhir pekan kemarin.

Kendati demikian, seluruh pengurus Perpani Papua berharap awal Mei sudah rampung semua, maka atlet ini bisa di datangkan kembali ke Papua agar bisa mengenal lingkungan dimana dia akan berhadapan dengan pertandingan yang akan datang untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan.

“Artinya mereka bisa adaptasi dengan kondisi lapangan maupun lingkungan. Paling tidak 1 – 2 bulan sebelum mengikuti pertandingan. Tapi kalau ini semua belum rampung, lalu bagaimana dengan kesiapan atlet nantinya. Takutnya semangat mereka kendor, padahal mereka sudah bersemangat sekali untuk mengikuti pertnadingan. Ya atletnya memang masih di Karangannyer (Solo), mereka masih mengikuti pelatihan disana dan mereka masih berlatih terus,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments