Kamis 2 Desember, 2021
Beranda Ekonomi Bisnis Binmas Noken Polri Berikan Bibit Pertanian Untuk Kelompok Tani di Distrik Waina

Binmas Noken Polri Berikan Bibit Pertanian Untuk Kelompok Tani di Distrik Waina

Mimika – Personel Satuan Binmas Noken Operasi Nemangkawi 2021 menyambangi serta bersilaturahmi dengan Kelompok Tani Noken Mandiri di Kelurahan Wonosari Jaya Jalur SP 4, Distrik Waina, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (14/4).

Dalam kegiatan tersebut personel Binmas Noken Polri yang dipimpin oleh AKP Amandus John Nuboba memberikan bibit pertanian kepada Kelompok Tani Noken Mandiri Binaan Binmas Noken Polri serta memberikan sarana kontak agar dapat di manfaatkan pada lahan pertanian.

Selaku ketua Kelompok Tani Noken Mandiri Distrik Waina, Musa Onawame merasa senang sekali dan berterima kasih kepada personel Binmas Noken Polri yang telah memberikan bibit pertanian kelompok tani.

“Di sini kami dengan adanya Binmas Noken Polri, kami mendapat satu dorongan dan dukungan dari Binmas Noken Polri untuk mengembangkan pertanian dan kami dapat merasakan manfaat sampai saat ini,” katanya.

Menurut Musa keberadaan Binmas Noken Polri yang telah memberikan sarana dan prasarana membuat penduduk asli bisa mengembangkan dan berdampak pada pembangunan ekonomi.

“Dengan keberadaan Satgas Binmas Noken ini kami bisa di berikan bantuan berupa bibit pertanian dan peralatan pertanian yang dlu tanaman hasil bumi kami bisa berubah dan kami bisa bersaing dengan pendatang untuk mengembangkan suatu jenis tanaman yang tidak pernah kami tanaman sebelumnya dan mempunyai nilai ekonominya bagus,” jelas Bapa Musa.

Musa juga berharap adanya program Binmas Noken Polri bisa dikembangkan dan menjadi contoh pemerintah sebagai upaya mensejahterakan masyarakat Papua, khususnya di Kabupaten Mimika.

“Harapan kami kedepan, agar pemerintah dapat mengambil contoh dan mengikuti langkah-langkah baik Binmas Noken Polri dalam bidang pertanian. Terutama kita orang-orang Papua khususnya di Mimika, menurut kami ini merupakan langkah yang baik untuk mensejahterahkan Orang Asli Papua (OAP),” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES YAHUKIMO RINGKUS DEMIUS MAGAYANG PENTOLAN KKB YAHUKIMO

Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 Pukul 10.40 Wit, bertempat diseputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo,...

Recent Comments