Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Pemerintahan Gubernur Papua: Empat Klaster PON XX Aman Bagi Semua Orang

Gubernur Papua: Empat Klaster PON XX Aman Bagi Semua Orang

Papua – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan berlangsung di Provinsi Papua pada 2-15 Oktober 2021. Kali ini PON bukan hanya menjadi ajang mengejar prestasi atlet di tengah pandemi Covid-19, namun juga menjadi momen bersejarah bagi wilayah paling timur Indonesia.

Rencananya dalam PON kali ini mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin, 681 nomor pertandingan dengan melibatkan kurang lebih 6.496 atlet. Kegiatan PON akan diselenggarakan di empat klaster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Namun, yang menjadi perhatian adalah terkait keamanan daerah saat pertandingan PON XX Papua 2021 berlangsung. Keraguan, kesangsian masalah keamanan atlet yang bertanding pada ajang PON XX Papua sudah dijawab oleh Pemerintah Provinsi Papua bahwa mereka akan menjadi tuan rumah penyelenggara yang baik.

Gubernur Papua Lukas Enembe memastikan penyelenggaraan PON XX 2021 akan berlangsung aman, karena dalam pelaksanaannya akan melibatkan aparat gabungan TNI-Polri.

“Papua sudah siap jadi tuan rumah yang baik dan siap sukseskan PON. Empat klaster penyelenggaraan PON aman bagi semua orang. Sebagai tuan rumah PON Papua harus sukses dan berjalan dengan aman, lancar, sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan,” ungkap Lukas Enembe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments