Senin 6 Desember, 2021
Beranda kesehatan Jelang PON XX, Pemprov Papua Diminta Segera Rampungkan Vaksinasi

Jelang PON XX, Pemprov Papua Diminta Segera Rampungkan Vaksinasi

Pemerintah Provinsi Papua diminta mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di empat klaster penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021. Keempat klaster itu yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke, dan Kabupaten Mimika.

“Harapan itu sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang menghendaki agar pelaksanaan vaksinasi rampung sebelum Oktober 2021,” kata Deputi V Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jaleswari Pramodhawardani melalui laman Pemprov Papua.

Dia mengemukakan bahwa Presiden Jokowi menggunakan diksi untuk PON Papua yaitu “Gas dan Rem”. Gas bermakna PON dilaksanakan dengan penuh kegembiraan dan pemberdayaan ekonomi rakyat, sedangkan remnya adalah protokol kesehatan dan vaksinasi.

Jaleswari, yang juga peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), menyatakan bahwa vaksinasi merupakan salah satu hal yang penting guna mewujudkan penyelenggaraan PON yang sukses dan aman dari Covid.

Dia menambahkan bahwa kunci kesuksesan vaksinasi Covid-19 dan event PON yang dijadwalkan digelar pada 2–13 Oktober 2021 adalah koordinasi dari semua pihak baik pemerintah pusat dan pemerintah-pemerintah daerah.

Jaleswari berharap ada koordinasi yang intens antara pusat dan daerah untuk memaksimalkan persiapan pelaksanaan PON di Papua.

Sekretaris Daerah Papua Dance Yulian Flassy memastikan segera menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi untuk mempercepat proses vaksinasi.

Dia mengaku telah mengagendakan rapat bersama Panpel PON Papua dalam waktu dekat membahas vaksinasi Covid-19 di empat klaster tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments