Jumat 29 Maret, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Jelang PSU Wondama, Kapolda Minta Masyarakat Ikut Jaga Kamtibmas.

Jelang PSU Wondama, Kapolda Minta Masyarakat Ikut Jaga Kamtibmas.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Drs. Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si. meminta seluruh masyarakat di Kabupaten Teluk Wondama tetap berkontribusi membantu Polri menjaga stabilitas kamtibmas, jelang pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) dan penghitungan suara ulang Pilkada Serentak 2020, di Teluk Wondama.

Diketahui, Pengamanan pemungutan suara ulang dilaksanakan di 4 TPS diantaranya : TPS,5,9 dan 14 kampung Maniwak dan TPS 4 di wasior kampung.

Adapun dalam pengamanan pemungutan suara ulang di kabupaten Teluk Wondama, Polda Papua Barat diketahui telah menerjunkan personilnya selain personil Polres Wondama juga ada BKO Polda mengirim 2 SST BKO Brimob Polda PB di bawah komando Kapolres Wondama.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Wondama khususnya dapil 4 TPS yang PSU, agar mendukung dan mensukseskan PSU tersebut dengan sehat dan damai,” Pinta Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.Ik.M.Si

“Kepada para Paslon agar menghormati apapun hasilnya nanti, bila ada permasalahan agar diselesaikan sesuai dengan aturan hukum dan prosedural yang berlaku,” Himbaunya.

Berkaitan dengan PSU ini sendiri, Polda Papua Barat yang ditugaskan sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam lancarnya keamanan TPS akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk dapat memilih kembali calon pemimpin yang sesuai dengan hati nuraninya.

Menyikapi hal ini, Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.Ik,MH, menyampaikan bahwa Polda Papua Barat siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di TPS, masyarakat tidak perlu khawatir untuk datang ke TPS.

“Pihak kami akan tetap semangat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di TPS, dan dihimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir untuk datang kembali ke TPS, sebab Polri dalam hal ini pihak keamanan akan bertanggung jawab keamanan masyarakat demi lancarnya pemungutan suara ulang,“ Ujar Kabid Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KKB Papua Hits Security Forces on Patrol, Whisper of Bullets Gives Goosebumps

Papua – The Papuan KKB's actions turned out to be very terrible. Without caring about humanity, they...

KKB Papua Hantam Aparat Keamanan yang Sedang Patroli, Desingan Peluru Bikin Merinding

Papua – Tindakan KKB Papua teryata sangat mengerikan. Tanpa mempedulikan rasa kemanusiaan, mereka memberondong prajurit TNI Polri...

TNI-Polri on duty in Papua have the aim of maintaining peace on the Earth of Cenderawasih

Papua- Many people want peace and tranquility because the price is very expensive but it is being...

TNI-Polri Yang Bertugas Di Papua Mempunyai Tujuan Dalam Menjaga Kedamaian Di Bumi Cenderawasih

apua- Banyak orang menginginkan perdamaian dan kedamaian karena harganya sangat mahal tapi dirusak oleh segelintir orang-orang yang...

Recent Comments