Senin 26 Februari, 2024
Beranda Pendidikan Berkat Program Asuh Polda Jateng, Pelajar OAP: Saya Aman dan Terayomi Belajar...

Berkat Program Asuh Polda Jateng, Pelajar OAP: Saya Aman dan Terayomi Belajar Di Sini

Seorang mahasiswi orang asli Papua (OAP) berterima kasih sekaligus mengapresiasi program Pola Anak dan Orang Tua Asuh Pelajar-Mahasiswa asli Papua di Jawa Tengah (Jateng). Program tersebut dilaunching langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H. S.St. M.K., di Hotel Patra Jasa, Semarang, Jateng, Selasa (6/4).

“Terima kasih Bapak Kapolda Jateng yang telah melaunching program Pola Anak dan Orang Tua Asuh Pelajar-Mahasiswa asli Papua di Jateng,” ungkapnya.

Diinformasikan, program ini dibuat dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi, yang juga sebagai wadah diskusi, bertukar pikiran maupun problem solving. Manakala ada permasalahan selama proses belajar, dan tentunya juga memberikan kenyamanan pelajar-mahasiswa dari Papua sehingga lebih mantap menatap masa depan yang gemilang.

Putri Bumi Cenderawasih tersebut juga mengungkapkan ia merasa aman dan nyaman selama mengenyam pendidikan di wilayah Jawa Tengah. Menurutnya lingkungan tempat tinggal dan tempat pendidikannya dikelilingi oleh masyarakat yang ramah dan tinggi toleransi terhadap sesama.

“Saya merasa aman dan nyaman dalam menuntut ilmu di Kabupaten Karanganyar. Karena semua warga masyarakatnya yang baik dan ramah,” ujarnya.

Sementara itu, menanggapi adanya Program Pola Anak Asuh dan Orang Tua Asuh Pelajar-Mahasiswa asli Papua, Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K., mengapresiasi hal tersebut sebagai kepedulian Polri dengan merangkul adik-adik Papua yang sedang belajar di wilayah Provinsi Jateng.

“Kita adalah Indonesia. Semua mempunyai kedudukan yang sama dan tidak ada yang merasa termarginalkan. Mereka adalah tunas bangsa yang akan membawa negara ini menjadi lebih hebat, sejajar dengan negara maju lainnya di dunia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

The Action and Gakum Task Force Conducts Dialogical Patrols in the Kiwirok District

Oksibil- Kiwirok District 2024 ODC Action and Gakum Task Force carries out joint patrols as an effort to maintain security and order...

Satgas Tindak dan Gakum Laksanakan Patroli Dialogis di Distrik Kiwirok

Oksibil- Satgas Tindak dan Gakum ODC 2024 Distrik Kiwirok melaksanakan patroli gabungan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, 23...

BKO Sat Brimob Polda Papua Conducts Combat Patrols in Serambakon District

Oksibil- Papua Police Mobile Brigade personnel assigned as BKO (Operational Police Assistance) of the Papua Police Mobile Brigade Unit carry out combat...

BKO Sat Brimob Polda Papua Laksanakan Patroli Tempur Di Distrik Serambakon

Oksibil- Personel Brimob Polda Papua yang ditugaskan sebagai BKO (Bantuan Kepolisian Operasional) Satuan Brimob Polda Papua melaksanakan patroli tempur di Distrik Serambakon,...

Recent Comments