Jumat 26 November, 2021
Beranda Ekonomi Bisnis Pemkot Jayapura: Aktivitas Masyarakat Diperpanjang Hingga 22.00 WIT

Pemkot Jayapura: Aktivitas Masyarakat Diperpanjang Hingga 22.00 WIT

Papua – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura memperpanjang aktivitas masyarakat hingga pukul 22.00 WIT di tengah pandemi Covid-19 untuk kembali mendongkrak perekonomian.

“Warga yang terpapar Covid mulai berkurang sehingga kami melakukan perpanjangan aktivitas masyarakat, yang sebelumnya hingga jam 9 malam tapi sekarang sampai jam 10 malam,” kata Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, Senin (5/4).

Rustan mengatakan,pada Januari-Februari 2021 sebanyak 30-35 orang terpapar Covid-19 di ibu kota Provinsi Papua. Namun, hingga akhir Maret warga terpapar Covid-19 paling banyak 17 orang.

Keputusan perpanjangan aktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19 karena tingkat kesembuhan pasien sudah mencapai 96 persen.

“Rt/Rw kita sekarang sudah 0,62 persen. Angka kesembuhan harian kita dalam sehari rata-rata 35-40 orang. Sekarang perekonmian kita sudah mulai membaik karena aktivitas masyarakat mulai meningkat,” ujarnya.

Meskipun begitu, Rustan mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegah Covid-19 terutama saat beraktivitas di luar rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments