Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda kesehatan Pemprov Papua dorong vaksinasi COVID-19 atlet PON XX

Pemprov Papua dorong vaksinasi COVID-19 atlet PON XX

Pemerintah Provinsi Papua mendorong pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terhadap seluruh atlet di Bumi Cenderawasih yang akan berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021, sebagaimana instruksi KONI Pusat kepada setiap daerah peserta PON Papua.

Dikutip dari laman pemerintah daerah, Minggu, Sekda Papua Dance Yulian Flassy seusai bertemu para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi mengatakan bahwa ada ribuan atlet yang belum divaksinasi COVID-19.

“Karenanya akan kita genjot di Papua karena ini persyaratan untuk bisa ikut di PON. Bahkan masyarakat juga wajib divaksin,” kata Dance Yulian Flassy.

Dance mengatakan pula bahwa dalam waktu dekat dirinya akan mengundang pihak PB PON dan KONI Papua untuk bersinergi terkait pelaksanaan vaksinasi atlet tersebut.

Pertemuan juga membicarakan untuk persiapan pelaksanaan PON XX di Provinsi Papua yang tetap digelar pada 2-15 Oktober 2021.

“Intinya 1 atau 2 bulan sebelum PON para atlet Papua ini sudah harus divaksin. Juga termasuk ofisial dan masyarakat sekitar venue. Begitu pula kita akan selektif agar para atlet dan ofisial yang bakal datang ke Papua, semuanya wajib sudah divaksin,” ujarnya.

Sebelumnya dari hasil pertemuan PB PON Papua bersama KONI Pusat di Jakarta, semua peserta PON XX 2021 wajib di vaksin COVID-19 sebelum kedatangan di Bumi Cenderawasih.

Wakil Ketua KONI Pusat yang juga Ketua Panwasrah PON XX Papua Suwarno mengatakan, tak hanya atlet dan ofisial dari masing-masing provinsi, panitia pelaksana PON XX di Papua serta masyarakat sekitar venue pun wajib mendapat vaksin COVID-19 agar saat pelaksanaan PON pada 2-15 Oktober 2021 tidak menjadi klaster baru penularan COVID-19.

Suwarno juga meminta seluruh KONI masing-masing provinsi, berkoordinasi dengan pemerintah daerahnya agar atlet maupun ofisial mereka bisa segera di vaksin. “Karena waktu pelaksanaan PON XX sudah semakin dekat sehingga sisa waktu saat ini dapat dimanfaatkan untuk melengkapi hal-hal yang kurang,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments