Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Kepala Suku di Ilaga Yakin Akan Perlindungan TNI-Polri di Puncak Papua

Kepala Suku di Ilaga Yakin Akan Perlindungan TNI-Polri di Puncak Papua

Kehadiran aparat TNI-Polri untuk menjamin keamanan warga, diyakini oleh Kepala Suku Dani di Kabupaten Puncak, Papua.

Mereka akan melindungi masyarakat di Bumi Cenderawasih. Kepala Suku Dani, Jembatan Murib mengatakan, masyarakat harus meyakini hal tersebut.

Karena aparat yang bertugas memang untuk melindungi dan memberikan rasa aman ke warga saat beraktivitas sehari-hari.

“Saya Jembatan Murib sebagai Kepala Suku Dani Kabupaten Puncak Ilaga, meminta kepada masyarakat untuk untuk berpegang teguh kepada kedaulatan NKRI,” kata dia di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (16/3/2021).

Menurut dia, pemerintah merupakan wakil Tuhan di bumi. Karena itu masyarakat harus patuh terhadap aturan dan kebijakan yang ada. Selain itu berbagai perhatian pun sudah diberikan mulai dari pembangunan infrastruktur hingga SDM.

Dia mengucapkan terima kasih kepada personel TNI-Polri yang sudah menjamin rasa aman masyarakat di Kabupaten Puncak Papua. Dengan begitu berbagai aktivitas warga bisa tetap berjalan lancar tanpa diliputi rasa khawatir.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri juga menjamin, adanya TNI-Polri merupakan simbol dari bentuk negara hadir dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Papua. Sebab itu, Kapolda Irjen Fakhiri memastikan, jajarannya bakal menindak tegas kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang kerap memberikan ancaman dan teror di tengah masyarakat.

“TNI dan Polri hadir untuk memastikan bahwa negara hadir di Intan Jaya untuk melakukan penegakan hukum terhadap siapa pun yang melakukan pelanggaran hukum,” ujar Kapolda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments