Jumat 3 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal Kepala Suku di Ilaga Yakin Akan Perlindungan TNI-Polri di Puncak Papua

Kepala Suku di Ilaga Yakin Akan Perlindungan TNI-Polri di Puncak Papua

Kehadiran aparat TNI-Polri untuk menjamin keamanan warga, diyakini oleh Kepala Suku Dani di Kabupaten Puncak, Papua.

Mereka akan melindungi masyarakat di Bumi Cenderawasih. Kepala Suku Dani, Jembatan Murib mengatakan, masyarakat harus meyakini hal tersebut.

Karena aparat yang bertugas memang untuk melindungi dan memberikan rasa aman ke warga saat beraktivitas sehari-hari.

“Saya Jembatan Murib sebagai Kepala Suku Dani Kabupaten Puncak Ilaga, meminta kepada masyarakat untuk untuk berpegang teguh kepada kedaulatan NKRI,” kata dia di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (16/3/2021).

Menurut dia, pemerintah merupakan wakil Tuhan di bumi. Karena itu masyarakat harus patuh terhadap aturan dan kebijakan yang ada. Selain itu berbagai perhatian pun sudah diberikan mulai dari pembangunan infrastruktur hingga SDM.

Dia mengucapkan terima kasih kepada personel TNI-Polri yang sudah menjamin rasa aman masyarakat di Kabupaten Puncak Papua. Dengan begitu berbagai aktivitas warga bisa tetap berjalan lancar tanpa diliputi rasa khawatir.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri juga menjamin, adanya TNI-Polri merupakan simbol dari bentuk negara hadir dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Papua. Sebab itu, Kapolda Irjen Fakhiri memastikan, jajarannya bakal menindak tegas kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang kerap memberikan ancaman dan teror di tengah masyarakat.

“TNI dan Polri hadir untuk memastikan bahwa negara hadir di Intan Jaya untuk melakukan penegakan hukum terhadap siapa pun yang melakukan pelanggaran hukum,” ujar Kapolda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

Recent Comments