Selasa 7 Desember, 2021
Beranda Pelayanan Kapolda Papua Barat: Polwan Garda Terdepan Pelayanan Inti

Kapolda Papua Barat: Polwan Garda Terdepan Pelayanan Inti

Suaranewspapua.com – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si., mengapresiasi tugas dan kinerja polisi wanita (Polwan) yang menurutnya belum tentu bisa dilakuan seorang pemimpin dalam pelayanan.

“Polwan itu Garda terdepan dalam pelayanan inti. Luar biasa, maka dari itu polwan sangatlah penting,” ungkap Kapolda, Jumat (19/3/2021).

Menurut Kapolda, Polwan bisa mengamankan keluarganya, melayani suami dan mengurus anak. Ketika pelayanan dirumah sudah dilakukan, dia akan lakukan pelayanan juga di kepolisian. “Itu sangat luar biasa, saya belum tentu bisa seperti kalian (Polwan)” ungkapnya.

Dalam tatap muka itu, Kapolda juga mengingatkan pentingnya eksistensi polwan dalam transformasi  polri khususnya trasnformasi pelayanan publik terhadap masyarakat.

“Polwan sudah dididik, harus punya kharisma,  harus bersedia ditempatkan dimana saja dan harus bisa melayani masyarakat dengan baik,” terangnya.

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan soal kode etik Polri yang mengisyaratkan banyak aturan yang wajib dipatuhi termasuk Polwan.

“Kode Etik kita harus patuh,  martabat polri kita harus jaga.  Oleh sebeb itu, jaga wibawa kalian sebagai anggota polri agar tidak jatuh ke tempat yang dapat merusak citra dan martabat Polri,” tutur Kapolda.

Kemudian soal disiplin kerja dan kinerja yang menurutnya sangat penting dalam mewujudkan transformasi pelayanan publik. “Bagaimana seorang polwan memberikan kasih sayangnya dalam pelayanan sehingga tidak ada gesekan antara masyarakat dengan Polisi,” ungkapnya.

Kapolda juga menekankan anggota Polwan untuk tidak menyalahgunakan UU ITE dalam aktifitas bermedsos. “Saat ini kita sudah melaksanakan virtual police.  Jangan sampai kita menegur negur masyarakat tapi kita sendiri yang melanggar,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments