Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Ekonomi Bisnis Kemenpan Bagikan Kartu Tani 16 Kelompok Tani Di Kota Jayapura

Kemenpan Bagikan Kartu Tani 16 Kelompok Tani Di Kota Jayapura

Suaranewspapua.com – Sejumlah 16 kelompok tani (poktan) di Kota Jayapura, Provinsi Papua menerima kartu tani program dari Kementerian Pertanian dalam rangka identifikasi petani.

“Kami terus melakukan pendataan kekerjasama dengan Bank BRI dan penyalur pupuk,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Jayapura, Jean Hendrik Rollo.

Dikatakan Rollo, 16 kelompok tani tersebut tersebar di Koya Barat di Distrik Muara Tami, yang menjadi salah satu sentra produksi pangan di ibukota Provinsi Papua tersebut.

“Kartu tani untuk mengidentifikasi petani. Dengan kartu tani dapat diketahui alamat rumah, kelompok, dan distribusi pupuk. Kartu tani seperti ATM. Petani menyimpan uangnya di kartu tani, saldo yang ada bisa dipakai untuk membeli pupuk dan alat pertanian,” ujar Rollo.

Dikatakan Rollo, jumlah kelompok tani di ibukota Provinsi Papua itu sebanyak 130 kelompok (satu kelompok 20 orang). Total keluarga tani di Kota Jayapura sebanyak 2.500 orang.

“Anggota kelompok tani kami sudah daftarkan ke Kementerian Pertanian untuk memudahkan petani mendapatkan bantuan,” ujar Rollo.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengharapkan petani yang sudah terdaftar di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Jayapura wajib memiliki kartu tani guna memudahkan petani dalam mendapatkan bantuan dan mendapatkan pupuk.

“Pesan saya agar menjaga kesehatan agar memenuhi kebutuhan pangan terutama beras. Terapkan protokol kesehatan saat keluar rumah seperti memakai masker dan menjaga jarak serta cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas,” ujar Rustan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments