Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Uncategorized Telkom menyajikan IndiHome Wonderful Papua Dalam Rangka Indonesia Maju

Telkom menyajikan IndiHome Wonderful Papua Dalam Rangka Indonesia Maju

Suaranewspapua.com – Layanan fixed broadband IndiHome oleh Telkom Indonesia menghadirkan akses internet serta beragam kegiatan untuk masyarakat di Papua. Program bertajuk IndiHome Wonderful Papua itu diawali dengan peresmian 10 Wifi Corner di Merauke, Wamena, Timika, Raja Ampat, Sorong, serta Manokwari, yang akan memiliki sirkulasi dan pembatasan pengguna sesuai prosedur.

WiCo di Papua diharap menjadi bagian komitmen Telkom mewujudkan pemerataan akses internet hingga ke pelosok negeri. Acara peresmian digelar secara hybrid antara lain dari Kampung Sereh, Kabupaten Jayapura yang juga menerapkan protokol kesehatan ketat.

Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R pada acara peresmian menyatakan, saat ini akses internet sudah menjadi kebutuhan dasar semua orang. Konsumsi internet disebut setara dengan kebutuhan fisiologis seperti makan dan minum.

“Telkom sebagai BUMN, sebagai agen pembangunan, berharap dapat memberi kontribusi yang bermanfaat untuk masyarakat yang ada di sini. Ke depannya, kami menargetkan sebanyak 50 Wifi Corner dapat beroperasi di Papua. Semakin merata akses internet di Indonesia, semakin siap masyarakat Indonesia untuk menyongsong Indonesia Maju,” ungkap Venusiana pada Rabu (17/3).

Ragam Program IndiHome Wonderful Papua

Di saat yang bersamaan IndiHome Wonderful Papua menggelar beragam aktivitas sosial-budaya, pendidikan, hingga pariwisata sebagai wujud pemberdayaan masyarakat Papua. Selain menggaungkan digitalisasi, program yang dilaksanakan Telkom Regional VII Kawasan Timur Indonesia itu juga bertujuan memperkenalkan kebudayaan dan keindahan Papua, sekaligus upaya IndiHome menyambut dan mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 mendatang.

IndiHome Wonderful Papua turut mengangkat kreativitas anak bangsa lewat program Gita dan Nada Papua Bersama IndiHome, yakni kompetisi program cover song khusus warga Papua yang dibuka mulai 18 Maret sampai 10 April 2021.

Selanjutnya, rangkaian IndiHome Wonderful Papua juga diisi beberapa kegiatan Webinar Batik Wonderful Papua Bersama IndiHome yang menghadirkan narasumber dari pakar branding Subiyakto dan Yakoba Womsiwor selaku pegiat sosial budaya Papua. Para narasumber akan membahas perkembangan dan pemberdayaan komunitas melalui batik Papua agar dapat bersaing di pasar global.

Kegiatan lain adalah Webinar Fotografi Wonderful Papua Bersama IndiHome, dengan narasumber Aditya Key dan Soni Wanda yang membahas visualisasi kebudayaan dan keindahan alam Indonesia melalui lensa kamera, tip and trick memotret mudah di saat travelling serta penjelasan seputar kompetisi foto.

Venusiana berharap, ragam program IndiHome Wonderful Papua dapat menjadi semangat baru untuk masyarakat Papua, juga mendukung pemerataan akses informasi seluruh Indonesia serta kselerasi digitalisasi bangsa.

“Dengan adanya digitalisasi tersebut, semoga dapat membuat Indonesia menjadi lebih baik dan visi Indonesia Maju dapat terwujud,” kata Venusiana.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments