Minggu 14 Juli, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Program Binmas Noken Polri Jadi Perhatian Khusus Presiden RI dan Kapolri

Program Binmas Noken Polri Jadi Perhatian Khusus Presiden RI dan Kapolri

Program Binmas Noken Polri yang menjadi program unggulan Polda Papua, menjadi perhatian khusus Presiden RI, Ir. Joko Widodo dan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., menyebutkan, dengan perhatian khusus, maka seluruh Kapolres di jajaran Polda Papua harus membuat program unggulan di wilayahnya.

“Binmas Noken merupakan salah satu wadah untuk bagi Polri, untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Agar masyarakat semakin percaya dengan keberadaan polisi sebagai pelayan masyarakat,” terang Wakapolda, Kamis (18/3/2021).

Wakapolda juga menjelaskan, tujuan program Binmas Noken Polri untuk lebih banyak mendengar permintaan, keinginan dan harapan masyarakat Papua.

“Sehingga kegiatan Binmas Noken Polri memerlukan kerja sama dengan berbagai komponen pemerintahan dan elemen masyarakat,” jelasnya.

Wakapolda pun mencontohkan Lucky Mahakena di Timika yang merupakan seorang cendekiawan di Timika yang terus berkontribusi positif membangun narasi pembangunan bagi orang banyak di Timika.

“Tokoh-tokoh seperti Pak Lucky ini, pasti banyak di wilayah Papua dan tentu saja sangat membantu Binmas Noken dalam menjalin interaksi konstruktif dengan berbagai komponen dan elemen masyarakat,” ujar Wakapolda.

Selain itu, Wakapolda juga menambahkan, ke depan Polri akan membangun Kampung Binmas Noken untuk dijadikan tempat belajar, bermain, serta menanamkan kepada anak cucu dan genarasi muda lainnya lebih cinta pada tanah air Indonesia.

“Pada prinsipnya, Polri selalu ada dalam perahu yang sama dan tidak perlu menjadi nomor satu,” terang Wakapolda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Manhunt Underway for Police Officer Suspected of Stealing Firearms from Yalimo District Police HeadquartersJayapura

Jayapura - The Papua Provincial Police are intensifying efforts to locate Bripda Aske Mabel (23), a member...

Pencarian Anggota Polres Yalimo yang Diduga Curi Senjata Api Masih Berlanjut

Jayapura - Kepolisian Daerah Polda Papua terus melakukan upaya pencarian terhadap Bripda Aske Mabel (23), anggota Polres...

Bintara Polri Baru Dipersiapkan Pengamanan Pilkada

Jayapura- Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi daerah atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Papua pada 27 November Tahun...

New National Police NCO Prepared for Regional Election Security

Jayapura- Ahead of the regional Democratic Party or regional head elections (Pilkada) for Papua province on November...

Recent Comments