Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Kuota Tambahan Sekolah Inspektur, Bukti Atensi Kapolri Bagi Bhayangkara Papua

Kuota Tambahan Sekolah Inspektur, Bukti Atensi Kapolri Bagi Bhayangkara Papua

Suaranewspapua.com – Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 12 Maret 2021, Polda Papua melalui Biro SDM mengumumkan hasil kelulusan peserta didik Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 50 tahun 2021 bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua.

Calon peserta didik yang merupakan Bintara Polda Papua terdiri dari Orang Asli Papua ( OAP) dan pendatang tersebut telah mengikuti tahapan seleksi dari Pemeriksaan Administrasi hingga terakhir Ujian Naskah Karya Perorangan ( NKP ) di tingkat Panda dan dinyatakan lolos terpilih.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH mengatakan panitia mengumumkan sebanyak 169 orang peserta lulus untuk mengikuti pendidikan perwira, setelah pengumuman sempat terjadi ketegangan antara calon peserta didik dengan panitia namun setelah diberikan pemahaman oleh panitia, para bintara tersebut menerima arahan dari panitia.

Kemudian berdasarkan Surat dari As SDM Mabes Polri, Polda Papua mendapat tambahan kuota sebanyak 77 orang sehingga total bintara Polda Papua yang mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi ( SIP) angkatan 50 tahun 2021 sebanyak 246 orang.

Untuk Bintara Polri Orang Asli Papua ( OAP) yang mengikuti seleksi dari awal pemeriksaan administrasi hingga terakhir ujian Naskah Karya Perorangan ( NKP) semua telah terakomodir dan dinyatakan lulus.

Para bintara yang dinyatakan lulus tersebut akan mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi ( SIP) di Sukabumi selama 7 bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments