Selasa 7 Desember, 2021
Beranda Pembangunan Ultah ke-111 Kota Jayapura, Pemkot menerima BKN Award 2021

Ultah ke-111 Kota Jayapura, Pemkot menerima BKN Award 2021

Walikota menerima penghargaan BKN Award

Suaranewspapua.com – Di tengah pandemi, perayaan ulang tahun Kota Jayapura ke-111 digelar secara sederhana hanya doa syukur oleh berbagai kalangan agama dan warga, yang disiarkan secara langsung melalui saluran Youtube Pemerintah Kota Jayapura, Senin (8/3/2021).

Pemkot Jayapura, diwakili oleh Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, menerima penghargaan oleh Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana. dalam implementasi sistem aplikasi pelayanan kepegawaian ( SAPK)

Penghargaan BKN Award Tahun 2021 diberikan kepada pemerintah kota Jayapura atas capaian prestasi dalam implementasi sistem aplikasi pelayanan kepegawaian ( SAPK) dan pemanfaatan Computer Asissted Tes (CAT).

Walikota, Benhur Tomi mano pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Kepala BKN Pusat yang telah memberikan BKN Award kepada pemerintah Kota Jayapura.

“Penghargaan itu diberikan atas prestasi – prestasi kita dalam penanganan ASN di wilayah kota Jayapura dengan baik, dengan sistem IT yang dilakukan dengan baik, sehingga pemerintah pusat melihat keberhasilan itu,” kata Wali Kota.

Selain penghargaan, juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara BPJS Kesehatan Cabang Jayapura dengan RS Ramela Muara Tami terkait pelayanan kepada peserta JKN -KIS.

Hadir pula Sekda Papua, Dance Yulian Flassy didampingi Kepala BKD Provinsi Papua, Nicoalus Wenda. Dan sejumlah stakeholder.

Pesan Walikota kepada warga Jayapura

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota menjelaskan makna dari tema yang diangkat pada HUT Kota Jayapura ke-111 tahun “Satukan Hati Tingkatkan Iman, Jaga Imun, Kotaku Aman”. Wali Kota meminta kepada warga masyarakat Kota Jayapura untuk satukan hati bersama memutus mata rantai Covid-19.

“Semua awalnya dari hati, ada hati yang baik, ada hati yang tidak baik. Dengan hati yang baik, kita berpartisipasi membantu pembangunan di Kota Jayapura, dengan hati yang baik, mari kita ikut memiliki kota ini sebagai honai kita bersama, menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan umat beragama,” jelas Wali Kota.

“Saya mengajak warga Kota Jayapura untuk menjaga imun supaya tidak terpapar virus corona yang melanda kota ini dan semua masyarakat sehat dan kuat supaya kota kita aman dan damai sebagai ibukota provinsi Papua. Kota Jayapura sebagai tanda mata bagi generasi saat ini dan generasi akan datang, ” lanjut Wali Kota.

Wali Kota meminta kepada jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura untuk lebih execellent (luar biasa) dalam melayani masyarakat meski masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Ulang tahun ke-111 Kota Jayapura saya minta OPD melayani dengan cepat, tepat, efisien, efektif, transparan dan akuntabel supaya masyarakat merasakan bahwa pemerintah ada untuk melayani mereka,” ucapnya.

Wali Kota berpesan kepada masyarakat dan stakeholder untuk dapat terus bersinergi dengan Pemkot Jayapura agar visi dan misi tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya mengutip kata Ir. Soekarno, bangunlah suatu dunia dimana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan. Mari kita bangun kota ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Wali Kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments