Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Tingkatkan Kesejahteraan dan Kondusifitas Intan Jaya, Polri Maksimalkan Polmas

Tingkatkan Kesejahteraan dan Kondusifitas Intan Jaya, Polri Maksimalkan Polmas

Polmas untuk meningkatkan Kesejahteraan dan Kondusifitas Intan Jaya

Suaranewspapua.com – Jaga kondusifitas Intan Jaya, Jajaran Polres Intan Jaya memaksimalkan Polisi Masyarakat (Polmas) melalui organisasi Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM). Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan mengatakan bahwa organisasi kepemudaan tersebut merupakan yang pertama di Intan Jaya. Hal ini untuk membentuk kegiatan kepemudaan di Intan Jaya, Papua.

“Akan dibentuk dalam suatu organisasi kepemudaan dengan mengedepankan fungsi Polmas (FKPM),” ujar Kapolres Intan Jaya, Senin (8/3).

Seperti kita ketahui bersama, Kabupaten Intan Jaya, Papua merupakan salah satu daerah yang kerap terjadinya penyerangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) baik kepada TNI-Polri maupun warga. Oleh karena itu, pembentukan organisasi kepemudaan tersebut sebagai upaya Polres Intan Jaya menjaga keamanan warga. Meski saat ini keadaan Intan Jaya kondusif, Polri akan selalu berupaya untuk mempertahankan kondisi tersebut.

Polri, tak hanya menjaga keamanan tanah Papua, namun begitu banyak upayanya membangun dan membangkitkan bumi timur indonesia tersebut dari segala bidang. Mulai dari bidang pendidikan, perekonomian, pun dari bidang kesehatan.

Tak tinggal diam dan acuh pada masyarakat Papua, Polri senantiasa hadir berbagi kasih, berbagi harapan. Dan untuk mewujudkan kesejahteraan dan kedamaian tanah Papua khususnya di Intan Jaya, Polres Intan Jaya menggelorakan organisasi kepemudaan untuk lebih meningkatkan kesejahtraan warga disana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments