Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Olahraga Potensi PON XX 2021 di Papua untuk Kemajuan Bangsa

Potensi PON XX 2021 di Papua untuk Kemajuan Bangsa

PON XX SIAP DIGELAR DI PAPUA, KITORANG BISA!

Suaranewspapua.com – Olahraga merupakan salah satu cara untuk menyatukan masyarakat Indonesia dalam bentuk pertandingan atau perlombaan.

Sebagai bentuk kemajuan bangsa, hiburan yang menyehatkan dan mendidik seperti pertandingan olahraga, selalu bias menjadi contoh yang baik untuk anak-anak dan orang dewasa,

Salah satu acara yang ditunggu oleh seluruh WNI tentunya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan diselenggarakan pada Oktober 2021 di Papua dan Papua Barat.

Pemerintah terus mengoptimalkan persiapan pelaksanan PON XX Papua. Ajang olah raga terbesar di tanah Air tersebut merupakan ajang untuk mempercepat pembangunan dan pemerataan kesejahteraan rakyat.

Dalam sejarahnya, event PON merupakan ajang lompatan anak bangsa dari berbagai daerah dalam menunjukkan prestasi untuk negeri agar dapat berbicara di kancah internasional serta dapat membawa merah putih di podium tertinggi.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua ingin menjadikan gelaran pekan olahraga 4 tahunan tersebut tidak hanya sekadar event olahraga saja, melainkan juga untuk mengangkat dua aspek penting lainnya.

Musa’ad menjelaskan, dua aspek lain yang akan ditonjolkan saat perhelatan PON XX Papua adalah pariwisata dan kultur budaya.       

Dirinya mengatakan, pemprov Papua memiliki ambisi besar untuk menggelar pesta olahraga empat tahunan tersebut yang berbeda dari PON-PON sebelumnya.

Masyarakat Papua dan rakyat Indonesia sangat mendukung perhelatan akbar ini. Tidak hanya warga di Bumi Cendrawasih yang tidak sabar menantinya, melainkan seluruh masyarakat Indonesia, bahkan warganet di seluruh dunia juga menantikan PON XX meski menyaksikan pertandingannya via streaming.

Keyakinan atas kesiapan Papua untuk menyukseskan pelaksanaan PON XX Tahun 2021 di Papua adalah mutlak yang berguna demi menorehkan prestasi Indonesia utamanya pada cabang-cabang yang diperlombakan.

Sebagian besar venue dalam rencana pelaksanaan PON XX merupakan bangunan baru seperti Stadion Papua Bangkit di Kabupaten Jayapura dan Mimika Sport Complex di Timika yang baru saja pembangunannya rampung. Hal tersebut membuktikan Papua siap sebagai tuan rumah PON XX Tahun 2021.

Loyalitas Papua terhadap NKRI sudah tak diragukan lagi. Demi menunjukkan bahwa Papua adalah Indonesia, wilayah ini menggelorakan antusiasme yang tinggi untuk melangsungkan acara rutin 4 tahunan tersebut.

Oleh karena itu, mari kita dukung suksesnya PON XX Tahun 2021 di Papua dengan membangun narasi positif di berbagai ruang media publik yang dapat menumbuhkan optimisme serta soliditas guna bersama-sama membangun kebanggaan bangsa.

PON amat penting bagi Provinsi Papua karena akan menjadi nilai tambah bagi pemerataan pembangunan di Papua, maupun meningkatnya ekonomi masyarakat, karena sukses PON tidak hanya sebatas sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments