Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Pembangunan Demi Kemajuan Tanah Papua, Pemuda Asal Bumi Cendrawasih di Jateng Dukung Penuh...

Demi Kemajuan Tanah Papua, Pemuda Asal Bumi Cendrawasih di Jateng Dukung Penuh Otsus

Suaranewspapua.com – Dukung otonomi khusus di daerah Papua, Mahasiswa dan Pelajar asal Papua yang berada di kota Semarang, Jawa Tengah nyatakan dukunganya melalui video pendek.

Jefrot Jumper salah satu Mahasiswa dalam video tersebut menyatakan bahwa ia sangat mendukung adanya otonomi khusus di daerah Papua. Menurutnya, Indonesia sudah merdeka dan papua adalah bagian dari Indonesia dan sudah seharusnya mengabdi kepada bangsa Indonesia.

“Bagi kami, NKRI harga mati, kita semua satu, Bhineka tunggal ika, jangan sampai kita terpecah belah,” ungkap pemuda nasal bumi Cenderawasih tersebut.

Hal senada juga dikatakan, pemuda papua lainnya bernama Hendri Samudeadlay, ia mengungkapkan bahwa bahwa ia sepenuhnya mendukung otonomi khusus di tanah Papua.

“Kita sangat mendukung adanya otonomi khusus di Papua, dan bagi kami Pancasila adalah pancasila yang tidak bisa dirubah,” kata Hendri.

Untuk diketahui, Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua adalah kewenangan khusus yang diakui dan diberikan kepada Provinsi Papua untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat menurut prakarsa sendiri berdasarkan aspirasi dan hak-hak dasar masyarakat Papua.

Pemberian Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua dimaksudkan untuk mewujudkan keadilan, penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap HAM, percepatan pembangunan ekonomi, peningkatan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Papua, dalam rangka kesetaraan dan keseimbangan dengan kemajuan provinsi lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments