Jumat 19 April, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Situasi Dan Kondisi Intan Jaya Papua Kondusif, Masyarakat Telah Kembali Ke Rumahnya...

Situasi Dan Kondisi Intan Jaya Papua Kondusif, Masyarakat Telah Kembali Ke Rumahnya Masing-Masing

Suaranewspapua.com – Timika. Tim Divisi Humas Polri turun langsung ke Intan Jaya dalam rangka pemantauan dan peliputan situasi dan kondisi terkini di Intan Jaya Papua. Dilaporkan bahwa situasi di Intan Jaya sudah kembali kondusif, Jumat (26/02/21).

“Selamat Pagi rekan-rekan semuanya, saya dari Humas Polri, saya akan melaksanakan perjalanan ke Intan Jaya” ungkap AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H. yang menjabat di Satgas Ops Nemangkawi sebagai Kasubsatgas Mutimedia.

Tim Divhumas Polri ini dipimpin langsung Kasatgas 3 Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusi, S.H., S.I.K., yang didampingi Kompol Rudi Hartono, S Kom., S.I.K., M.Kom.

AKBP Dr. Arief Fajar Satria menjelaskan, Tim Divhumas Polri turun ke Intan Jaya dalam rangka peliputan kondisi di Intan Jaya terakhir, yang mana masyarakat telah kembali ke rumah masing-masing dan situasi aman.

“Untuk kegiatan Satgas Humas Operasi Nemangkawi, tadi sudah dilakukan pembukaan dan juga sudah dilakukan pergeseran ke beberapa wilayah, nantinya akan berdampingan dengan masyarakat, untuk bersama-sama menjamin ketertiban maupun keamanan” jelas Arief.

Arief juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap pemberitaan yang tidak jelas sumbernya.

“Dikutip dari Release Kabidhumas Polda Papua Kombes Pol. A.M. Kamal, Sejak tanggal 20 Februari 2021 sudah tidak ada lagi pengungsian. Jadi bila ada statement yang mengatakan bahwa sekarang ini masih ada pengungsi, itu tidak benar/hoax”.

Sebelumnya diberitakan, ratusan kepala keluarga mengungsi ke Distrik Sugapa, ibu kota Kabupaten Intan Jaya, akibat gangguan keamanan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Sejumlah warga lainnya mengungsi ke luar Intan Jaya, yakni Nabire dan Timika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Polda Papua Recruit 2,000 National Police, Secretary General of BMP-RI Gives Appreciation and Pays Attention to Quality

Jayapura- Secretary General of BMP-RI Ali Kabiay expressed his appreciation to the Papua Regional Police for the opportunity given to young Papuans...

Polda Papua Rekrut 2.000 Bintara Polri, Sekjen BMP-RI Berikan Apresiasi Dan Perhatikan Kualitas

Jayapura- Sekjen BMP-RI Ali Kabiay memberikan Apresiasi kepada Polda Papua atas kesempatan yang diberikan kepada Anak-anak Muda Papua atau Anak asli Papua...

Bodies of Police Victims of Persecution in Yahukimo Will Be Buried in Sarmi

Jayapura- The body of Bripda Oktovianus Buara, a victim of compilation by an unknown person (OTK) in...

Jenazah Polisi Korban Penganiayaan di Yahukimo Akan Dimakamkan di Sarmi

ayapura- Jenazah Bripda Oktovianus Buara, korban penganiayaan oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, telah diterbangkan...

Recent Comments