Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Ekonomi Bisnis Binmas Noken Polri Ciptakan Anak Papua Produktif Olah Sagu Menjadi Bahan Makanan

Binmas Noken Polri Ciptakan Anak Papua Produktif Olah Sagu Menjadi Bahan Makanan

Suaranewspapua.com – Majukan potensi generasi Papua, Binmas Noken Polri mengikutsertakan anak-anak muda Papua yang beraa dibawah binaanya untuk turut dalam pameran Karya Kreatif Indonesia 2021 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI), Rabu (24/2).

Untuk diketahui, anak-anak muda Papua tersebut tergabung dalam komunitas Baku Bantu  Baku Jaga Baku Sayang. Dibawah binaanya, Binmas Noke Polri membina anak-anak muda Papua untuk menciptakan karya kreatif Indonesia olahan anak bangsa. Salah satunya sagu yang bisa diolah untuk segala bahan makanan.

Kasatgas Binmas Noken, Kombes Pol.  Jermias Rontini, S.I.K., M.Si., menjelaskan, pembinaan terhadap masyarakat Papua, khususnya anak-anak muda telah dilakukan sejak lama. Namun, pihaknya terus berupa melakukan pembinaan lewat berbagai kegiatan, termasuk mengolah sagu tersebut.

“Kebetulan ada kegiatan Karya Kreatif Indonesia 2021 di Hotel Swisbell Kota Jayapura. Kami ikut serta dalam mendukung kegiatan seperti ini untuk memajukan potensi-potensi yang dimiliki oleh anak-anak Papua,” ujar Perwira Menengah tersebut.

Sementara itu Darmawan Tohab selaku Asisten Manager Bank Indonesia Provinsi Papua menyebutkan, anak Papua sebenarnya mempunyai potensi dalam dunia bisnis. Namun, mereka harus diberikan kesempatan dan pelatihan dalam melakukan bisnis khususnya produk-produk lokal khas Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments