Jumat 29 Maret, 2024
Beranda Ekonomi Bisnis Gandeng Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jayapura, Binmas Noken Polri Bagikan...

Gandeng Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jayapura, Binmas Noken Polri Bagikan Bibit Tanaman Kepada Warga Kampung Moso

Suaranewspapua.com – Binmas Noken Polri dan Dinas Pertanian Kota Jayapura melakukan kegiatan pembagian bibit tanaman kepada masyarakat kampung moso, distrik muara Tami, Kota Jayapura, perbatasan RI-PNG, Selasa/23/02/2021.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jaypura, Jean Hendrik Rollo pada kesempatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan, untuk daerah Distrik Muara Tami merupakan salah satu distrik terluas di Kota Jayapura dan Kampung Moso merupakan kampung yang sangat luas karena banyak komoditi-komoditi pangan disini seperti Kedelai, jagung, Kako, Kelapa, Pinang Sapi dan Unggas sehingga untuk kampung moso, bisa dikembangkan komoditi-komoditi sayur lokal yang nantinya diterima oleh masyarakat.

Lanjutnya, Dinas pertanian dan ketahanan pangan kota Jayapura akan mensuport satgas binmas noken Polri dalam mengembangkan kampung tangguh di bidang pertanian.

“kami siap membantu dengan tenaga penyuluh yang siap diterjunkan untuk membantu petani di kampung moso ini. selain itu, kami juga menyiapkan dalam ketahanan pangan berupa peternakan babi, sapi dan pertanian”, tuturnya.

Selain itu, Ka Satgas Binmas Noken Polri, Kombespol Jeremias Rontini., melalui Kordinator posko Binmas Noken Polri wilayah Jayapura, AKBP Yamin Dian Priono, SIK., yang juga merupakan Wadir Binmas Polda Papua mengatakan, Kampung Tangguh di Kampung Moso bertujuan untuk masyarakat bisa kuat dan tangguh dalam ketahanan pangan selama pandemi Covid 19 berlangsung. sektor ekonomi tetap berjalanan dan masyarakat tetap bertahan hidup selama pandemi. karena selama pandemi ini masyarakat terbatas dalam beraktivitas.

Ondoafi Kampung Moso, Bapak Stanis Tanfa Chilong., yang diwakili oleh Tokoh masyarakat pegunungan, kampung moso, Bapak Meli Sinambere., pada kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada binmas noken Polri yang telah bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan ketahanan pangan kota Jayapura untuk turun langsung membantu masyarakat di kampung moso.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan Penanaman papan nama kelompok tani kampung moso dan juga penyerahan sembako kepada masyarakat kampung moso, distrik muara Tami, kota Jayapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KKB Papua Hits Security Forces on Patrol, Whisper of Bullets Gives Goosebumps

Papua – The Papuan KKB's actions turned out to be very terrible. Without caring about humanity, they...

KKB Papua Hantam Aparat Keamanan yang Sedang Patroli, Desingan Peluru Bikin Merinding

Papua – Tindakan KKB Papua teryata sangat mengerikan. Tanpa mempedulikan rasa kemanusiaan, mereka memberondong prajurit TNI Polri...

TNI-Polri on duty in Papua have the aim of maintaining peace on the Earth of Cenderawasih

Papua- Many people want peace and tranquility because the price is very expensive but it is being...

TNI-Polri Yang Bertugas Di Papua Mempunyai Tujuan Dalam Menjaga Kedamaian Di Bumi Cenderawasih

apua- Banyak orang menginginkan perdamaian dan kedamaian karena harganya sangat mahal tapi dirusak oleh segelintir orang-orang yang...

Recent Comments