Kamis 2 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal Kapolda Berjalan Kaki Pantau Keamanan Kota Jayapura

Kapolda Berjalan Kaki Pantau Keamanan Kota Jayapura

Suaranewspapua.com – Berjalan kaki, Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw melakukan pemantauan keamanan dan ketertiban warga di Kota Jayapura, ibu kota Provinsi Papua.

Kapolda Papua menyebutkan berjalan kaki juga dapat meningkatkan ketahanan fisik. Sambil berjalan kaki, Kapolda juga menyambangi serta berdialog dengan warga tentang situasi kamtibmas di seputaran Kota Jayapura.

“Berjalan kaki juga dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat, serta menciptakan peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing,” jelasnya, Senin (22/2) petang tadi.

Dengan berjalan kaki, kapolda juga mengetahui apa yang menjadi masukan dari warga terkait situasi terkini, khususnya di Kota Jayapura.

“Sehingga kami bisa mengambil langkah cepat untuk menindaklanjuti apa yang menjadi saran dan masukan warga. Ini semua agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Papua,” jelasnya.

Di sepanjang jalan yang dilalui, Kapolda Papua juga melakukan imbauan kepada  warga untuk disiplin protokol kesehatan, dengan disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Adapun rute yang dilalui Kapolda Papua, mulai dari Kantor Gubernur, Dok V Bawah, Lapangan Mandala dan berakhir di Polsek Jayapura Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES YAHUKIMO RINGKUS DEMIUS MAGAYANG PENTOLAN KKB YAHUKIMO

Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 Pukul 10.40 Wit, bertempat diseputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo,...

Recent Comments