Senin 6 Desember, 2021
Beranda kesehatan Kemenpora Kemenkes Siapkan Vaksin untuk Atlet PON Papua XX

Kemenpora Kemenkes Siapkan Vaksin untuk Atlet PON Papua XX

Suaranewspapua.com – Kementerian Kesehatan melalui Kemenpora menyiapkan sebanyak 12.000 jatah vaksin corona untuk atlet, yang terbagi dalam dua tahap.

Pemerintah berupaya vaksin corona akan diberikan pada atlet nasional, atlet profesional, hingga atlet daerah yang akan berlaga di PON Papua.

Penerima vaksin corona tidak hanya untuk atlet saja. Para pelatih, official, dan tenaga pendukung juga akan divaksin.

Menpora mengatakan bahwa pihak Kemenpora mendapatkan 12 ribu vaksin untuk para atlet yang akan dibagi dalam dua tahap. Dengan jumlah ini, proses vaksinasi bisa diperluas ke beberapa kontingen.

“Kemarin, saya sudah mendapat komitmen untuk vaksin supaya mereka yang ikut akan mendapatkan vaksin. Tahap pertama kita dapat komitmen 5.000, tahap kedua 7.000,” ucap Menpora.

“Jadi mungkin kita akan perluas sampai dengan kontingen yang akan ikut PON, SEA Games, Olimpiade, dan sebagainya itu kita akan gunakan, tetapi yang terdekat adalah yang akan segera melakukan kegiatan seperti PSSI, Perbasi, kemudian PBSI itu akan segera,” sambungnya.

Sebelumnya, ada 17 federasi cabor yang sudah mengajukan prioritas vaksin. Mereka adalah PBSI (bulu tangkis), PABBSI (angkat besi), Perpani (panahan), PRSI (renang), IPSI (pencak silat), Pelti (tenis), PORKI (karate), TI (taekwondo), PJSI (judo), PBWI (wushu), PBVSI (voli), Perbakin (menembak), Persani (senam), Percasi (catur), PODSI (dayung), PBI (boling), dan PSOI (selancar ombak).

Jika ditotal, ada 1.500 nama yang masuk dalam permohonan prioritas vaksin dari 17 federasi tersebut. Kemudian, PSSI menyusul beberapa federasi cabang olahraga lain yang juga sudah mengajukan prioritas vaksin.

Alhasil, jika ditambah dengan PSSI, maka total federasi yang mengajukan prioritas vaksin adalah 18, dengan total atlet secara keseluruhan yang mengajukan prioritas vaksin mencapai 1.678 atlet.

Untuk itu Kemenpora akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Kemenkes terkait data atlet untuk pelaksanaan vaksinasi corona.

Khususnya bagi penyintas corona, baik atlet, pelatih, dan staff atau tenaga pendukung yang masuk dalam batasan usia vaksinasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments