Sabtu 13 April, 2024
Beranda Uncategorized Otsus Papua adalah Pilihan Luar Biasa yang Diberikan Negara

Otsus Papua adalah Pilihan Luar Biasa yang Diberikan Negara

Suaranewspapua.com – Otonomi Khusus (Otsus) Papua merupakan pilihan yang luar biasa yang diberikan Negara kepada masyarakat di tanah Papua, sehingga sudah seharusnya Otsus didukung pelaksanaannya dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi IV DPR-P Provinsi Papua Boy Markus Dawir,SP, Senin (15/2/2021).

“Otsus ini merupakan bentuk perhatian dan pilihan yang luar biasa dari Negara bagi kami orang asli Papua, untuk mempercepat pembangunan di segala bidang, sehingga sudah seharusnya kami dukung pelaksanaannya dengan baik,” katanya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Program-program Otsus selama 20 tahun pertama sudah ada yang sukses dan bisa sampai dirasakan masyarakat Papua tetapi ada juga yang belum.

Sehingga kedepan tambahnya, untuk pelaksanaannya agar kita baik masyarakat, aparat penegak hukum, maupun pihak-pihak terkait agar bersama-sama memastikan supaya pelaksaaan program dan dana Otsus ini terlaksana baik dan sampai kepada masyarakat Papua.

Dawir juga menambahkan bahwa Otsus ini wajib untuk dilanjutkan karena merupakan pilihan terbaik yang Negara berikan dan sangat luar biasa program-programnya.

“Dalam Kacamata kami, Otonomi Khusus adalah pilihan terbaik yang negara berikan dan wajib untuk dilanjutkan karena program-programnya sangat luar biasa bagi masyarakat Papua,” ungkap Boy Markus Dawir yang juga merupakan Ketua Pemuda Panca Marga Papua.

Diakhir, Menanggapi Isu-isu penolakan Otsus, Dawir menjelaskan bahwa selama UU Otsus berlaku dan hanya diubah pasal-pasal tertentu maka Otsus akan tetap dilanjutkan. Tinggal kedepan hal-hal mana yang kurang tinggal direvisi dan yang baik dipertahankan demi kesejahteraan Rakyat Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Prospering the Mosque, 2024 ODC Personnel Deliver Friday Sermons

In an effort to make the mosque prosperous and provide the best service to the community, ODC...

Makmurkan Masjid, Personel ODC 2024 Mengisi Khutbah Jumat

Dalam upaya memakmurkan masjid dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, personel ODC 2024 melaksanakan khutbah Jumat di...

Oksibil, April 12 2024- The service celebrating the birthday of the Bintang Mountains Regency took place in a solemn and orderly manner.

The community is very enthusiastic about this year's celebration in Oksibil City, Bintang Mountains Regency. Residents flocked...

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Recent Comments