Selasa 16 April, 2024
Beranda Olahraga Perangkat Daerah Papua diminta Sukseskan PON XX

Perangkat Daerah Papua diminta Sukseskan PON XX

Suaranewspapua.com – Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal mengajak kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Papua untuk mensukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober 2021.

“Saya mengajak kepala OPD untuk bekerja membantu PB PON sukseskan PON XX, ini merupakan hajat besar dan sejarah bagi masyarakat Papua,”ujar Wagub di Jayapura melalui laman Pemprov Papua, Jumat.

Wagub Klemen Tinal menegaskan, pemerintah akan mendukung PB PON, agar event olahraga empat tahunan ini dapat berlangsung dengan sukses dan lancar.

“Dua tahun lalu kita sudah Road Show ke sejumlah Kementerian RI di Jakarta bertujuan untuk menyukseskan penyelenggaraan PON. Kepala-kepala OPD menindaklanjuti apa yang akan dibantu kementerian untuk PON di Papua,” jelas Wagub saat menyerahkan DPA tahun anggaran 2021.Menurutnya, jadwal PON XX Papua tinggal enam bulan lagi dan walaupun PON ini agenda negara, tetapi Provinsi Papua sebagai tuan rumah harus bangga karena untuk pertama kalinya tanah Papua dipercayakan menjadi tuan rumah event ini.

Menurutnya, jadwal PON XX Papua tinggal enam bulan lagi dan walaupun PON ini agenda negara, tetapi Provinsi Papua sebagai tuan rumah harus bangga karena untuk pertama kalinya tanah Papua dipercayakan menjadi tuan rumah event ini.

“Kita harus serius bekerja, jangan tinggalkan PB PON bekerja sendiri, kita harus bantu supaya PON di Papua sukses, dan peserta yang datang dan akan pulang membawa kesan yang baik tentang tanah Papua,”harap Wagub Klemen Tinal.

Wagub menyebut, dengan adanya gelaran PON XX maka venue-venue telah dibangun megah di Provinsi Papua.

“Pembangunan venue tersebut diharapkan tidak hanya untuk gelaran PON saja, tetapi juga bisa dipakai oleh masyarakat Papua sebagai arena olahraga bagi masyarakat, sehingga kelak akan lahir atlet-atlet berbakat asal bumi cenderawasih,”harap Wagub Klemen Tinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Strategic Security Carried Out in Tembagapura After the Death of Abu Bakar Kogoya

Mimika- After the killing of Abu Bakar Kogoya who was shot by joint TNI-Polri officers from the Cartenz Peace Operations Task Force...

Pengamanan Strategis Dilakukan di Tembagapura Pasca Tewasnya Abu Bakar Kogoya

Mimika- Pasca tewasnya Abu Bakar Kogoya ditembak aparat gabungan TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz pada 4 April 2024, aparat gabungan TNI-Polri...

The Acting Governor of Central Papua asks that the Nabire incident not be repeated

Jayapura- The Central Papua Provincial Government (Pemprov) asks that the Nabire incident not be repeated, therefore people who want to express their...

Pj Gubernur Papua Tengah minta insiden Nabire jangan terulang

Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah meminta insiden Nabire jangan terulang, karena itu masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau demo agar melaksanakan...

Recent Comments