Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Ekonomi Bisnis Program Petani Milenial Dicanangkan di Papua, Billy Mambrasar Hadir untuk Mempelopori

Program Petani Milenial Dicanangkan di Papua, Billy Mambrasar Hadir untuk Mempelopori

Suaranewspapua.com – Billy Mambrasar, Staf Khusus Presiden, terbang ke Manokwari, Papua Barat, Selasa malam, untuk kunjungan kerja selama 4 hari, 3—6 Februari 2021, sekaligus mematangkan program Petani Milenial Indonesia.

“Saya mendapat tugas dari Presiden Jokowi, antara lain untuk berbicara dengan anak-anak muda tentang kewirausahaan, entrepreneurship,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Selama di Manokwari, Billy akan bertemu dengan pejabat Provinsi Papua Barat untuk merumuskan program Petani Milenial Indonesia.

“Ini program dirancang untuk kaum milenial. Mereka diprovokasi untuk menggeluti pertanian,” ujar Mambrasar.
Petani milenial dianggap mempunyai peran yang sangat penting untuk saat ini, karena untuk melanjutkan pembangunan di sektor pertanian dibutuhkan dukungan dari SDM pertanian yang maju, mandiri, dan juga modern.
Berawal dari kurangnya minat anak muda menjadi petani, sementara lahan pertanian masih luas dan kebutuhan pangan masyarakat Indonesia selalu meningkat.

Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi juga menyebutkan bahwa jumlah petani Indonesia saat ini di tahun 2020 ada sekitar 33 juta jiwa Dari jumlah itu, didapat data bahwa hanya 29% yang usianya kurang dari 40 tahun, atau disebut sebagai petani milenial.
Program petani milenial juga terinspirasi oleh beberapa tokoh anak muda yang inspiratif dalam bidang pertanian, seperti Sandi Octa Susila, Agitya Kristantoko, Shofyan Adi Cahyono, serta Rizal Fahreza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments