Sabtu 4 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Penikam Pendeta di Jalan Hom-Hom

Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Penikam Pendeta di Jalan Hom-Hom

Suaranewspapua.com – Polres Jayawijaya berhasil mengamankan pelaku penganiayaan terhadap seorang pendeta di Jalan Hom-Hom Muai Wamena Kabupaten Jayawijaya, Minggu (31/1)

Dari keterangan saksi an. Nakiles Jikwa kejadian berwal saat korban an. Tomas Tabuni pulang dari Gereja Gidi di Jalan Hom-Hom Wamena, sendirian menggunakan motor honda versa warna hitam menuju ke Jalan SD Percobaan Wamena.

Sesampainya di Pinggir Jalan Hom-Hom Muai Wamena korban berhenti dan memarkirkan kendaraanya, kemudian menghampiri sebuah mobil, dimana kendaraan tersebut yang nyaris menyenggol korban di Jalan SD Percobaan.

Korban yang menghampiri kendaraan tersebut hendak menanyakan kenapa nyaris menyenggol korban apakah sengaja atau tidak sengaja. Pelaku yang dalam pengaruh minuman keras tidak terima atas penyampaian korban lalu mendekati korban dan tiba tiba rekan pelaku mendorong korban, disaat bersamaan pelaku mengeluarkan alat tajam berupa sebilah pisau yang diselipkan di pinggangnya lalu menikam korban. Setelah pelaku melakukan penikaman terhadap korban, pelaku langsung melarikan diri ke Jalan Muslimah Wamena.

Saksi yang melihat kejadian tersebut langsung melapor ke piket Jaga Polres Jayawijaya. Mendengar laporan tersebut, dengan sigap Personil Piket Fungsi bergerak menuju Ke TKP untuk mencari pelaku yang mana melarikan diri Ke arah Jalan Muai Wamena dalam keadaan mengkonsumsi minuman keras dengan menggunakan Mobil Innova PA 7962 BC.

Kabag Ops Polres Jayawijaya, Kompol R. L Tahapary bersama Kasat Reskrim Polres Jayawijaya, Iptu Mattineta, S.Sos, M.M., tiba di TKP untuk mencari pelaku yang melarikan diri dan berhasil mengamankan 2 (Dua) Orang teman pelaku yang sama-sama di dalam mobil dan langsung diamankan Ke Mapolres Jayawijaya guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Jelang beberapa jam, Pelaku Utama an. Kemai Wetipo dan 2 orang teman pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolres Jayawijaya untuk dilakukan pemeriksaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

Recent Comments