Kamis 1 Desember, 2022
Beranda Keamanan dan Ketertiban Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Polri Berbagi Masker Gratis Untuk Masyarakat

Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Polri Berbagi Masker Gratis Untuk Masyarakat

Suaranewspapua.com – Cegah penyebaran virus corona, Aparat kepolisian menggelar aksi kemanusiaan berupa pembagian masker kepada warga Jayapura, yang melakukan aktivitas di luar rumah. Hal itu untuk memutus mata rantai Covid-19.

Kegiatan itu dilaksanakan, hari Jumat 29 Januari 2021 di depan Mall Jayapura yang dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Papua, Kombes Pol. Jeremias Rontini, didampingi Kasatgas Humas Ops Nemangkawi, Kombes Pol. Iqbal Al-Qudusy serta Duta Humas Polda Papua, Wisnu dan Andi Ernawati.

Karo Ops Polda Papua menyebut, kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat jika beraktivitas di luar rumah agar selalu menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid 19 di Papua khususnya di Kota Jayapura.

“Selain membagikan masker kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M + 1 T yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun,” ungkap Kombes Pol. Jeremias Rontini.

Sementara itu, Kombes Pol. Iqbal Al-Qudusy mengungkapkan bahwa, dengan adanya kegitan ini diharapkan dapat menekan menyebaran Covid-19 di Papua yang setiap harinya jumlah terkonfirmasi terus meningkat.

“Kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah,” ujar Kasatgas Humas Ops Nemangkawi tersebut.

Sementara itu, Duta humas dalam kesempatannya juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam vaksinasi Covid-19 yaitu vaksin sinovac.

Seperti diketahui bahwa vaksinasi pertama di Papua dilakukan pada tanggal 12 Januari 2021 lalu kepada perwakilan Pemerintah, pimpinan TNI dan Polri, para tokoh dan tenaga medis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Suasana Haru dan Bahagia Menyelimuti Kegiatan Pelepasan Warga Kiwirok Kembali ke Tanah Kelahiranya

Pegubin -  Impian dan harapan warga Kiwiriok untuk bisa merayakan Natal bersama keluarga di Kampung halamanya akhirnya benar-benar terwujud. Hal ini ditandai...

3 Anggota Brimob Ditembak OTK Saat Menuju Pos KP3 Logpon Kabupaten Yahukimo

Dekai – Mobil pengangkut anggota Brimob di tembaki Orang Tak Dikenal (OTK) saat sedang menuju Logpon KP3 Kabupaten Yahukimo, BKO Brimob Polres...

Alumni Akpol 94 Serahkan Bantuan Kepada Korban Konflik Sosial Dogiyai

Dogiyai – Bertempat di Pasar Moanemani Ikebo, Kab. Dogiya telah dilaksanakan kegiatan penyerahan bantuan oelh Letting Alumni Kapol 94 kepada masyarakat korban...

Polri Sahabat Masyarakat, Anak Kecil Hingga Lansia Hadir Di Pesta Bakar Batu

Kenyam – Operasi Damai Cartenz melalui Satgas Binmas Noken menggelar acara bakar batu bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat , Tokoh agama...

Recent Comments