Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Advertorial "Si Tikam Polisi Noken", Perkuat Sinergitas TNI-Polri

“Si Tikam Polisi Noken”, Perkuat Sinergitas TNI-Polri

Suaranewspapua.com – Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., ikut ambil bagian dalam pembuatan film layar lebar “Si Tikam Polisi Noken”. Mayor Jenderal jni berperan sebagai ayah angkat si Tikam.

Mengangkat cerita dari kisah nyata seorang pemuda asli Papua yang pada akhirnya menjadi seorang anggota Polisi, Film Layar Lebar yang dibuat Polda Papua betujuan untuk menciptakan perdamaian di tanah Papua.

Berlatar belakang sebagai seorang anak jalanan, Si Tikam tokoh utama dalam film tersebut, bertemu dan menjadi anak angkat dari seorang prajurit TNI AD. Dengan sabar prajurit tersebut mendidik Si Tikam, mengajarinya tentang etika dan disiplin serta menanamkan rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan berjalannya waktu, Si Tikam akhirnya memilih hidup mengabdikan diri menjadi seorang Polisi melalui jalur Polisi Noken di Polda Papua.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih usai memerankan salah satu atau adegan di film tersebut mengatakan, film layar lebar produksi Polda Papua sangat bagus untuk mengangkat dan mempromosikan budaya Papua dan mengajak generasi muda untuk menjadi abdi negara.

“Film karya Polda Papua ini dapat mengangkat budaya dan generasi muda Papua untuk maju dan menggali potensi yang ada dengan menjadi abdi negara,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Mayjen TNI Ignatius menambahkan bahwa Film tersebut juga untuk menunjukkan sinergitas yang kuat antara TNI-Polri khususnya Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua dalam menjaga keutuhan NKRI di tanah Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments