Kamis 30 Juni, 2022
Beranda Advertorial "Si Tikam Polisi Noken", Perkuat Sinergitas TNI-Polri

“Si Tikam Polisi Noken”, Perkuat Sinergitas TNI-Polri

Suaranewspapua.com – Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., ikut ambil bagian dalam pembuatan film layar lebar “Si Tikam Polisi Noken”. Mayor Jenderal jni berperan sebagai ayah angkat si Tikam.

Mengangkat cerita dari kisah nyata seorang pemuda asli Papua yang pada akhirnya menjadi seorang anggota Polisi, Film Layar Lebar yang dibuat Polda Papua betujuan untuk menciptakan perdamaian di tanah Papua.

Berlatar belakang sebagai seorang anak jalanan, Si Tikam tokoh utama dalam film tersebut, bertemu dan menjadi anak angkat dari seorang prajurit TNI AD. Dengan sabar prajurit tersebut mendidik Si Tikam, mengajarinya tentang etika dan disiplin serta menanamkan rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan berjalannya waktu, Si Tikam akhirnya memilih hidup mengabdikan diri menjadi seorang Polisi melalui jalur Polisi Noken di Polda Papua.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih usai memerankan salah satu atau adegan di film tersebut mengatakan, film layar lebar produksi Polda Papua sangat bagus untuk mengangkat dan mempromosikan budaya Papua dan mengajak generasi muda untuk menjadi abdi negara.

“Film karya Polda Papua ini dapat mengangkat budaya dan generasi muda Papua untuk maju dan menggali potensi yang ada dengan menjadi abdi negara,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Mayjen TNI Ignatius menambahkan bahwa Film tersebut juga untuk menunjukkan sinergitas yang kuat antara TNI-Polri khususnya Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua dalam menjaga keutuhan NKRI di tanah Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Wamena Damai: Pdt. Alex Mauri. S.Th, Berharap FKUB dan Masyarakat Jaga Kamtibmas

suaranewspapua.com- Jayawijaya- Wamena,- Sekertaris FKUB Kab. Jayawijaya, Pdt. Alex Mauri. S.Th. menanggapi Situasi umum di Propinsi Papua yang kian ramai dengan berbagai...

Pdt. Alex Mauri. S.Th, Sekertaris FKUB. Kab. Jayawijaya Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban

Wamena,– Situasi umum di Propinsi Papua yang kian ramai dengan berbagai macam aksi unjuk rasa terkait rencana pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB)...

FKUB Jayawijaya Rangkul Masyarakat Jaga Kamtibmas

Wamena,- Sekertaris FKUB Kab. Jayawijaya, Pdt. Alex Mauri. S.Th. menanggapi Situasi umum di Propinsi Papua yang kian ramai dengan berbagai macam aksi unjuk...

Tindakan Awal Secara Profesional, Tim Medis Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022, Layani Kesehatan di Wilayah Sugapa.

Intan Jaya | Program Keladi Sagu lakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat secara profesional, Satgas Binmas Ops Noken melaksanakan program ini sangat luar biasa...

Recent Comments