Jumat 21 Januari, 2022
Beranda Advertorial "Si Tikam Polisi Noken", Perkuat Sinergitas TNI-Polri

“Si Tikam Polisi Noken”, Perkuat Sinergitas TNI-Polri

Suaranewspapua.com – Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., ikut ambil bagian dalam pembuatan film layar lebar “Si Tikam Polisi Noken”. Mayor Jenderal jni berperan sebagai ayah angkat si Tikam.

Mengangkat cerita dari kisah nyata seorang pemuda asli Papua yang pada akhirnya menjadi seorang anggota Polisi, Film Layar Lebar yang dibuat Polda Papua betujuan untuk menciptakan perdamaian di tanah Papua.

Berlatar belakang sebagai seorang anak jalanan, Si Tikam tokoh utama dalam film tersebut, bertemu dan menjadi anak angkat dari seorang prajurit TNI AD. Dengan sabar prajurit tersebut mendidik Si Tikam, mengajarinya tentang etika dan disiplin serta menanamkan rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan berjalannya waktu, Si Tikam akhirnya memilih hidup mengabdikan diri menjadi seorang Polisi melalui jalur Polisi Noken di Polda Papua.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih usai memerankan salah satu atau adegan di film tersebut mengatakan, film layar lebar produksi Polda Papua sangat bagus untuk mengangkat dan mempromosikan budaya Papua dan mengajak generasi muda untuk menjadi abdi negara.

“Film karya Polda Papua ini dapat mengangkat budaya dan generasi muda Papua untuk maju dan menggali potensi yang ada dengan menjadi abdi negara,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Mayjen TNI Ignatius menambahkan bahwa Film tersebut juga untuk menunjukkan sinergitas yang kuat antara TNI-Polri khususnya Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua dalam menjaga keutuhan NKRI di tanah Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Program Kasuari, Binmas Polsek Waris Datangi Warga Paintenda di Batas Negara RI-PNG

Keerom- PS Kanit Binmas Polsek Waris, Polres Keerom, BRIPKA ACHMAD,SH yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Dusun Paitenda, Distrik Waris, Perbatasan RI-PNG, jumat, 31...

Kasatgas Humas Nemangkawi Meninjau Spot Binaan Binmas Noken di Kampung Wesakma

Wamena - Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH meninjau langsung beberapa spot...

Satgas Bimas Noken Mamberamo Tengah Sambangi Tokoh Elit Pengendali Kamtibmas sudah ada pada kanal Operasional

Mamberamo Tengah – Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Nataru, Satgas Binmas Noken Polres Mamberamo Tengah Sambangi Tokoh Masyarakat Desa Moga ASMIN POLONA untuk...

Binmas Noken Bantu Kegatan Panen, Para Petani Kacang Binaan Program KASUARI Wilayah Mamberamo Tengah

Papua- Program KASUARI (kesejahteraan untuk anak negeri) menghadirkan banyak perubahan di bumi Papua. Termasuk mendorong kemajuan petani, peternak dan pembudidaya ikan di...

Recent Comments