Kamis 19 Mei, 2022
Beranda kesehatan Polda Papua Barat Terima 1.360 Vaksin Covid

Polda Papua Barat Terima 1.360 Vaksin Covid

Suaranewspapua.com – Sebanyak 1.360 dosis vaksin covid-19 produksi Sinovac dan 300 rapid test antigen tiba di Sorong Selatan, Papua Barat, Sabtu, 30 Januari 2021. Vaksin tiba pukul 12.15 WIT di Bandara Deo Sorong dari Manokwari.

“Kemudian vaksin tersebut dibawa langsung dengan mobil tujuan Kabupaten Sorong Selatan dan Kabupaten Maybrat dengan pengawalan ketat oleh anggota Patwal Satlantas Polres Sorong Selatan,” jelas Kapolres Sorong Selatan, AKBP Sahat Maruli Siregar, di Kantor DPRD Sorong Selatan, Sabtu, 30 Januari 2021.

Ia melanjutkan, tim satgas covid-19 Papua Barat mengantarkan langsung vaksin tersebut, hingga penandatanganan berita acara penyerahan yang dilakukan Satgas Covid-19 Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan melalui Dinas Kesehatan.

“Vaksin tersebut kini disimpan di gudang farmasi puskesmas Kabupaten Sorong Selatan selanjutnya akan dilakukan penjagaan 24 jam oleh pihak kepolisian,” ujar Kapolres. 

Kapolres mengimbau masyarakat agar tidak perlu takut dengan adanya informasi yang beredar terkait vaksin tersebut. Pihaknya menjamin vaksin tersebut aman.

Sementara itu, Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, mengungkapkan pada tahap I ini vaksin tersebut untuk tenaga kesehatan, TNI/Polri, dan juga pejabat daerah. Vaksinasi dilakukan pada 4 Februari 2021.

“Kita jadwalkan untuk launching pada 4 Februari dengan melibtakan semua unsur baik itu pemerintah, DPRD maupun TNI/Polri,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

LMA Kab. Sarmi : Bersama Kita Jaga Ikatan Persaudara Antar Suku dan Ras Serta Agama

Sarmi - Bertempat di Kantor Sekertariat Biro Bantuan Hukum Lembaga Adat Papua Kab. Sarmi, Jln Kampung Tafarewar, Distrik Sarmi, Kab. Sarmi, Telah...

Jelang Akhir Masa Jabatan Bupati Sarmi, Tokoh Masyarakat Himbau Wujudkan Kota Ombak Aman dan Damai

Sarmi - Solidaritas Pemuda Adat Sarmi Bpk Simon P. Saumen, SP (Mantan Kepala Distrik Sarmi Selatan menggelar Deklarasi Pernyataan Sikap mendukung situasi...

Peduli Kesejahteraan, Binmas Noken Intan Jaya Cek Perkembangan Kebun Milik Warga Binaan

Sugapa - Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz menyambangi kebun milik Tokoh Pemuda Noben Sondegau yang bertempat di Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa,...

Aksi Kemanusiaan Tak Henti – Hentinya Dilakukan Tim Medis Binmas Noken Polri

Sugapa - Aksi kemanusiaan yang dilakukan Tim Medis Binmas Noken Polri tak ada hentinya, kali ini 2 orang masyarakat Intan Jaya yang...

Recent Comments