Rabu 8 Desember, 2021
Beranda Keamanan dan Ketertiban Sinergitas TNI-Polri Bantu Warga Papua Yang Terdampak Banjir dan Tanah Longsor

Sinergitas TNI-Polri Bantu Warga Papua Yang Terdampak Banjir dan Tanah Longsor

Suaranewspapua.com – Akibat curah hujan yang tinggi, Distrik Madi Kabupaten Paniai diterjang banjir bandang yang mengakibatkan beberapa rumah warga terendam. Hujan lebat tersebut juga mengakibatkan longsor dan membawa material lumpur ke rumah warga.

Mengetahui hal tersebut, dengan sigap TNI-Polri serta Pemerintah Daerah meninjau rumah warga yang terdampak dan membantu warga membersihkan lumpur.

Personel Gabungan kesulitan dalam upaya bantuan penyelamatan warga yang terkena musibah banjir dikarenakan situasi malam hari dan ditambah listrik/PLN di Kabupaten Paniai selama satu minggu terakhir padam.
Personel Gabungan menggunakan (satu) Unit Eksavator, (satu) Unit Gleder, (satu) Unit Mobil Water Canon, (satu) unit mobil Damkar, (enam) truk milik PT. Moderen disediakan oleh Pemda Kabupaten Paniai guna membersihkan tempat-tempat yang terkena dampak banjir.

Mengingat di beberapa daerah mengalami cuaca ekstrem yang membuat beberapa wilayah terdampak banjir, Polda Papua minta masyarakat Papua waspada, menyikapi bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia dalam kurun waktu satu minggu belakangan ini.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan rentetan bencana terjadi di sejumlah wilayah Indonesia dan menjadi perhatian bersama, diantaranya gempa bumi, tanah longsor, banjir, erupsi Gunung Merapi dan sejumlah bencana yang terjadi akibat perubahan cuaca yang ekstrem di Indonesia.

“Masyarakat Papua harus lebih waspada, terutama warga yang tinggal di lereng-lereng gunung dan pesisir pantai, untuk lebih waspada terhadap perubahan iklim yang saat ini sedang terjadi,” ujarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

Recent Comments