Minggu 28 Februari, 2021
Beranda Keamanan dan Ketertiban Cornelia Eveline Cabuy Dukung Keberlanjutan Otsus

Cornelia Eveline Cabuy Dukung Keberlanjutan Otsus

Suaranewspapua.com – Ketua Pelaksana Deklarasi Mahasiswa dan Pemuda Papua Mendukung Perpanjangan Otsus Cornelia Eveline Cabuy mengatakan pemuda dan mahasiswa asal Papua Se-DKI Jakarta sepakat untuk mendukung keberlanjutan kebijakan otonomi khusus (Otsus) Papua.

Dia menilai banyak pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) yang masih perlu pembenahan di bumi Cenderawasih tersebut.

“Kebijakan Otsus Papua menjadi bukti keseriusan pemerintah. Penerapan Otsus sebagai jalan terbaik untuk membangun Papua, baik secara fisik maupun sumber daya manusianya,” kata Cornelia Eveline Cabuy dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

Dia mengatakan, perpanjangan Otsus Papua berguna untuk membangun Papua yang lebih baik. Menurut dia, proses pembangunan yang sudah berjalan, harus terus dilaksanakan dan diyakini dapat menyejahterakan masyarakat Papua.

“Kami menilai Otsus tersebut juga berdampak kepada keberlanjutan pembangunan di Tanah Papua. Terlebih, pembangunan pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Dia mengajak semua pihak untuk bersatu membangun Bumi Cendrawasih agar sejahtera dan maju, tetap semangat dan saling bahu-membahu untuk menjadi hebat.

Pemuda dan Mahasiswa Papua Untuk Generasi Muda Papua Dinamis Aman dan Sejahtera menggelar Ibadah Awal Tahun dan juga dalam rangka Deklarasi Mahasiswa dan pemuda papua mendukung perpanjangan Otsus di Tanah Papua, di Anjungan Prov. Papua TMII Jakarta, Sabtu. Acara tersebut diikuti sekitar 125 orang pemuda dan mahasiswa Papua se-DKI Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ini Arahan Panglima TNI dan Kapolri di Jayapura

Suaranewspapua.com - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memberikan pengarahan kepada Personel TNI-Polri...

Kapolri Minta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Terus Jaga Kondusifitas Papua

Suaranewspapua.com - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., melakukan kunjungan kerja (kunker)...

Melalui Polisi Pi ajar, Binmas Noken Polri Tanamkan Jiwa Nasionalisme kepada Siswa di Kabupaten Keerom

Suaranewspapua.com - Salah satu anggota Binmas Noken Polri, Bripka Sam Saiba melaksanakan kegiatan “Polisi Pi Ajar” di Sekolah Dasar Inpres Pir 4,...

Satlantas Polres Merauke Ajarkan Tertib Berlalulintas Sejak Dini Kepada Anak di Merauke

Suaranewspapua.com - Satlantas Polres Merauke melaksanakan kegiatan “Polisi Sahabat Anak” dengan memberikan edukasi tertib berlalu lintas. Selain itu, Satlantas Polres Merauke juga...

Recent Comments