Selasa 7 Desember, 2021
Beranda Advertorial Panitia Selanggarakan Festival Cahaya Papua,Sambut PON 2021 Mendatang

Panitia Selanggarakan Festival Cahaya Papua,Sambut PON 2021 Mendatang

Suaranewspapua.com – Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar pada Oktober 2021 telah mencapai final. Maka dari itu dalam rangka 300 hari menuju PON Papua 2021, Panitia Besar akan menggelar virtual event Festival Cahaya Papua.

Festival Cahaya Papua tersebut digelar untuk mensosialisasikan kegiatan PON XX Papua 2021 dan menebarkan euforia dalam rangka 300 hari menuju PON XX Papua 2021.

Acara ini akan menjadi pertunjukan virtual pertama di Indonesia dengan set panggung serta berbagai seni dan budaya Papua di atas kapal landing craft tank berlatarkan keindahan alam Papua.

Tidak ketinggalan, penampilan artis Ibukota, yaitu Padi Reborn dan Raffi Ahmad akan hadir memeriahkan acara. Pertunjukan dari Jayapura Art Dance, Papua Original, Yewen Papu, Pragina Gong, Epo D’Fenomeno, De Sagoo, & Rasmel Band juga menambah kemeriahan Festival Cahaya Papua jelang 300 hari PON XX Papua 2021.

Acara ini akan dipandu oleh Intan Saumadina, Piter Ginuny, dan Angelica Senggu.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid 19 dan menghindari kerumunan, maka event ini akan disiarkan secara virtual.

Diharapkan seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya masyarakat di Papua bisa menaati protokol kesehatan dengan menonton dan menikmati pertunjukan virtual event ini di rumah saja.

Pengambilan gambar Festival Cahaya Papua telah dilakukan sejak jauh hari dari studio Jakarta dan Jayapura serta akan disiarkan streaming pada hari Kamis, 31 Desember 2020 melalui official Youtube : PONXX2021Papua, official Facebook : PONXX2021Papua.

“Dalam rangka 300 hari jelang pelaksanaan PON, kami menyelenggarakan sebuah festival penuh cahaya dari Papua. Festival ini sekaligus mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Papua,” jelas Ketua Harian Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional, Yunus Wonda.

“Kegiatan ini sebagai momentum sosialisasi logo, maskot, pictogram dan slogan PON XX Papua 2021, sekaligus penanda Provinsi Papua siap melaksanakan PON XX Papua 2021,” lanjutnya.

“Berkenaan dengan ini, untuk mencegah penyebaran virus covid 19, maka kami merancang konsep virtual event sehingga masyarakat bisa menonton dengan aman dan nyaman melalui streaming di official Facebook serta Youtube Channel PON XX Papua dari rumah,” tuntas Yunus.

Dapatkan juga merchandise ekslusif PON XX Papua 2021 dengan mengikuti kuis interaktif sepanjang acara. Jangan lupa untuk mengikuti media sosial PON XX Papua 2021 supaya tidak ketinggalan info-info ter-update.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments