Jumat 29 Maret, 2024
Beranda Advertorial Melihat Pengembangan Rumah Produksi Batik Remaja di Papua

Melihat Pengembangan Rumah Produksi Batik Remaja di Papua

Suaranewspapua.com – Dalam rangka pengembangan kreativitas, budaya, dan inovasi anak muda di Papua, Yayasan Papua Muda Inspiratif (PMI) merasa penting memberi dukungan berupa pendampingan dan pembinaan bagi unit usaha batik Papua Queen R. Unit usaha kreatif dengan platform remaja dan anak muda ini memberikan warna baru dengan memperkerjakan remaja gereja, pemuda yang dibina mama-mama penjahit yang tergabung dalam lansia gereja.

Ketua Yayasan PMI Rini S Modouw mengatakan, kolaborasi ilmu ini menjadikan anak-anak muda cinta membatik dan mampu melestarikan budaya Papua. Unit usaha Rumah Produksi Batik terbuka bagi remaja yang ingin belajar mengembangkan diri menjahit, membatik, dan meyablon serta terbuka untuk pesanan baik dalam jumlah parsial dan kolektif.

“Ke depan, rumah batik akan menjadi rumah produksi batik pertama bergendre anak muda dengan spesifikasi tas batik yang masih kurang produksinya di tanah Papua, nasional dan internasional,” ungkap Rini, Selasa (29/12).

Dia berharap, melalui kerja sama binaan dengan PMI, rumah produksi ini menambah warna baru dan kesempatan pengembangan kapasitas SDM muda Papua di bidang kreatif dan inovasi pada berbagai unit usaha kreatif. Rini juga berharap, banyak remaja yang terlibat mengisi waktu selama Covid-19 untuk berkreasi, dengan tentunya memperhatikan protokol 3M.

Pada kunjungannya ke Rumah Produksi Batik, Rini menyerahkan 3 buah alat secara simbolis. Yaitu mesin jahit dan alat sablon untuk pengembangan usaha Queen R. Penyerahan bantuan disaksikan para pengurus PMI pusat maupun wilayah di Jayapura.

“Rumah produksi berharap dukungan pendampingan dan binaan dalam hal pemasaran serta ikut dalam pameran pameran dalam dan luar negeri,” ungkap Echa, salah seorang remaja pengurus rumah batik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KKB Papua Hits Security Forces on Patrol, Whisper of Bullets Gives Goosebumps

Papua – The Papuan KKB's actions turned out to be very terrible. Without caring about humanity, they...

KKB Papua Hantam Aparat Keamanan yang Sedang Patroli, Desingan Peluru Bikin Merinding

Papua – Tindakan KKB Papua teryata sangat mengerikan. Tanpa mempedulikan rasa kemanusiaan, mereka memberondong prajurit TNI Polri...

TNI-Polri on duty in Papua have the aim of maintaining peace on the Earth of Cenderawasih

Papua- Many people want peace and tranquility because the price is very expensive but it is being...

TNI-Polri Yang Bertugas Di Papua Mempunyai Tujuan Dalam Menjaga Kedamaian Di Bumi Cenderawasih

apua- Banyak orang menginginkan perdamaian dan kedamaian karena harganya sangat mahal tapi dirusak oleh segelintir orang-orang yang...

Recent Comments