Kamis 2 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal Polda Papua Sebut Perayaan Natal 2020 Berlangsung Aman dan Kondusif

Polda Papua Sebut Perayaan Natal 2020 Berlangsung Aman dan Kondusif

Suaranewspapua.com – Kepolisian Daerah (Polda) Papua menyebut perayaan Natal di seluruh kabupaten/kota berjalan dengan lancar dan kondusif. Selain aman dari gangguan keamanan juga sudah menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami takkan bosan-bosannya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sesuai dengan Maklumat Kapolri warga  tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal di Jayapura, Jumat (25/12/2020) malam.

Kamal menuturkan, khusus untuk perayaan Natal di ibu kota Jayapura, ada sembilan gereja yang mendapat pengamanan khusus dari Polda Papua dan Polresta Jayapura. “Untuk kekuatan personel yang dilibatkan di sembilan gereja sebanyak 436 orang terdiri yakni 150 personel dari Polresta Jayapura Kota dan 286 personel dari Polda Papua,” kata Kamal.

Selain melakukan pengamanan di gereja agar ibadah Natal berjalan aman dan lancar, sasaran pengamanan yang dilakukan kepolisian juga termasuk pusat-pusat keramaian masyarakat seperti toko dan mal. Selain itu sasaran pengamanan juga difokuskan di tempat-tempat rekreasi dan tempat wisata.

Menurut Kamal, personel kepolisian juga melakukan pengamanan terhadap potensi gangguan nyata keamanan seperti aksi teror atau bom, unjuk rasa anarkistis, pertikaian antar-massa atau kelompok, kejahatan konvensional seperti curanmor, bencana alam dan pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan. Dia berharap dengan pengamanan yang dilakukan seluruh personel Polda dan Polres jajaran ini memberikan rasa aman masyarakat yang merayakan Natal dan liburan Tahun Baru.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat di Provinsi Papua yang telah bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga momentum perayaan Natal dapat berlangsung dengan penuh khidmat dan damai serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES YAHUKIMO RINGKUS DEMIUS MAGAYANG PENTOLAN KKB YAHUKIMO

Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 Pukul 10.40 Wit, bertempat diseputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo,...

Recent Comments