Jumat 26 April, 2024
Beranda Hukum&Kriminal 4.850 Personel di Papua Disiagakan Kodam XVII/Cenderawasih

4.850 Personel di Papua Disiagakan Kodam XVII/Cenderawasih

Suaranewspapua.com- Kodam XVII/Cenderawasih menyiagakan 4.850 personel di seluruh wilayah Papua dalam rangka pengamanan menyambut natal dan tahun baru 2021. Penyiapan pasukan tersebut bersifat memberikan bantuan kepada Operasi Lilin Matoa TA 2020 yang dilakukan oleh Polda Papua

“4.850 personel tersebar di seluruh wilayah Papua mem-back up Polda Papua,” ujar Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (22/12).

Dia menjelaskan, dalam rangka menyambut natal dan tahun varu 2021, Kodam XVII Cenderawasih tetap melaksanakan giat patroli, baik yang bersifat rutin maupun insidentil. Kodam XVII/Cenderawasih, kata dia, juga mendukung dan memberi bantuan kegiatan Operasi Lilin Matoa TA 2020 yang dilaksanakan oleh Polda Papua.

“Pangdam XVII/Cenderawasih menegaskan, Kodam XVII/Cenderawasih siap mendukung pemerintah daerah dan Polda Papua dalam menciptakan stabilitas dan situasi yang aman dan damai,” ujar dia.

Menurut dia, dengan stabilitas dan situasi yang aman serta damai itu maka umat kristiani di Tanah Cenderawasih dapat merayakan natal dengan khidmat. Demikian pula dalam menyambut tahun baru 2021 dengan berdoa di kediaman masing-masing.

“Kita semua dapat menyambut tahun baru 2021 dengan seraya berdoa agar Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi dan memberikan yang terbaik kepada kita semua,” kata Reza.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono mengatakan, sudah memetakan sejumlah daerah prioritas dalam Operasi Lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020. Nantinya, sebanyak 100 ribu personel akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan di penghujung tahun di seluruh Indonesia.

“Kami akan mengamankan tempat ibadah, tempat rekreasi, hingga tempat perbelanjaan. Kemudian, aparat juga akan mengantisipasi kemacetan lalu lintas. Kami siapkan 100 ribu lebih personel untuk pengamanan,” katanya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (12/12).

Dia mengatakan, daerah yang menjadi prioritas pertama untuk pengamanan, antara lain Jawa, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTT, Maluku, Papua, dan Papua Barat. Sebelumnya, Komisi III DPR RI meminta Polri dan BIN meningkatkan pengawasan keamanan jelang Natal dan Tahun Baru. Pernyataan ini disampaikan pascaledakan sebuah granat di Monas pada saat masyarakat tenang berolahraga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Animo Putra Putri Mamberamo Raya Daftar Casis Polri Tinggi, Yotam Bilasi Apresiasi Polres dan Polda Papua

Papua- Anggota DPR Papua dari Daerah Pengangkatan Saereri, Yotam Bilasi mengapresiasi Polres Mamberamo Raya yang dengan semangat...

Registration for National Police Recruitment in Papua Reaches 13 Thousand, Verification Reaches More than 9 Thousand

Jayapura- The integrated RIM admissions process for Fiscal Year 2024 in Papua has attracted the attention of...

Pendaftar Rekrutmen Polri di Papua Tembus 13 Ribu, Verifikasi Capai 9 Ribu Lebih

Jayapura- Proses penerimaan RIM terpadu Tahun Anggaran 2024 di Papua telah menarik perhatian banyak pendaftar secara daring,...

Recent Comments