Minggu 26 Mei, 2024
Beranda Agama KH. Abdul Kholiq Bukhori : Mari Jaga Persatuan Antar Umat Beragama...

KH. Abdul Kholiq Bukhori : Mari Jaga Persatuan Antar Umat Beragama Di Papua Barat

Suaranewspapua.com,Manokwari – Menyikapi isu yang berkembang saat ini tokoh agama di Papua Barat, KH. Abdul Kholiq Bukhori mendukung upaya Polri dalam menegakan hukum dan pemeliharaan keamanan di Papua Barat serta kesatuan dan persatuan di negara republik Indonesia, pada keterangan singkat dikediamannya di Pondok Pesantren Salafiyah SP3, Manokwari Sabtu (12/12) .

Dalam keterangan singkatnya Wakil Ketua 1 MUI Papua Barat tersebut menanggapi informasi yang berkembang di media sosial terkait perpecahan antar umat / suku, dirinya melihat didaerah Papua Barat sampai saat ini masih menjadi cermin di negara kesatuan republik Indonesia memiliki tingkat toleransi yang tinggi.

“Saya mendukung dan menghimbau masyarakat, untuk disikapi apapun nama organisasinya dengan dalih membawa percahan baik sesama umat, antar umat, sesama suku dan antar suku kami beraspirasi kepada TNI/Polri jangan dimasukan dulu ke Papua Barat” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga mengajak masyarakat selama organisasi yang ada di Indonesia yang memiliki tekad untuk kebaikan, persatuan dan kesatuan bangsa mari dihidupkan tetapi bila hanya mau memperpecah belah persatuan antar umat dan suku dimohon dihentikan dulu.

“Untuk nahdlatul / ulama marilah kita bersama – sama untuk menjaga integritas kita bersama agar kita tidak terjebak dalam kesalahan sebagai tupoksi kita masing-masing. selama organisasi yang ada di Indonesia yang memiliki tekad untuk kebaikan, persatuan dan kesatuan bangsa mari dihidupkan” ucapnya.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak terlibat dalam paham radikalisme. yang pernah terlibat dalam paham tersebut, Masyarakat Papua Barat kata dia, harus bersatu memerangi radikalisme dan preman dan mencegah hal ini agar tidak terjadi.

Kerjasama dan sinergi Polri TNI dengan tokoh agama serta tokoh masyarakat diakuinya lagi, sangat dibutuhkan dalam memelihara keamanan di Papua Barat. Semua elemen tanpa terkecuali, seperti pemerintah, tokoh agama, aparat keamanan.

Karenanya menurut dia, Papua Barat harus bersih dari ancaman pemerpecah kesatuan dan persatuan bangsa. Jangan mudah terprovokasi dengan adanya isu SARA yang mulai terndengar saat ini. Kami tokoh agama mendukung TNI / Polri dalam memelihara keamanan.

Saya turut mengajak masyarakat Papua Barat, aktif dalam menyebarkan pesan damai, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi.

KH. Abdul Kholiq juga mendukung kinerja dan kebijakan pemerintah, aparat kepolisian dalam mencegah dan membasmi oknum yang terlibat dalam paham yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recruitment of Police Members at Papua Regional Police Receives Appreciation from Traditional Leaders

Jayapura- Ramses Wally, one of the leading traditional figures in Papua Province, expressed his appreciation to the Papua Regional Police Chief, Inspector...

Rekrutan Anggota Polri di Polda Papua Mendapat Apresiasi dari Tokoh Adat

Jayapura- Ramses Wally, salah satu tokoh adat terkemuka di Provinsi Papua, memberikan apresiasi kepada Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, dan...

Positive Synergy: Cartenz Peace Ops Public Relations Task Force and Media Crew Build Solid Cooperation Through Gathering Events

Timika - The Cartenz Peace Ops Public Relations Task Force demonstrated its commitment to strengthening solid cooperation and mutual support by holding...

“Sinergi Positif: Satgas Humas Ops Damai Cartenz dan Awak Media Bangun Kerja Sama Solid Melalui Acara Silaturahmi”

Timika - Satgas Humas Ops Damai Cartenz memperlihatkan komitmen dalam memperkuat kerja sama yang solid dan saling mendukung dengan menggelar acara silaturahmi...

Recent Comments