Rabu 8 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal Kasus Kebakaran Satu Unit Rumah Di Dok VIII Distrik Jayapura Utara Kota...

Kasus Kebakaran Satu Unit Rumah Di Dok VIII Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura Ditangani Polisi

suaranewspapua.com. jayapura. Bertempat di jalan Sungai Tami dok VIII atas distrik Jayapura Utara, Polresta Jayapura Kota mengangani kasus kebakaran terhadap satu unit rumah Milik Keluarga ibu NS (51). Minggu (13/12/2020),

Pada hari dan tanggal tersebut diatas pukul 12.00 WIT, saksi an. NS (51) sedang berada di kamar bersama anaknya yang berumur 7 tahun, tidak lama kemudian anaknya meminta makan sehingga ibu Nora keluar kamar untuk mengambil makan.

Namun pada saat membuka pintu kamar ibu Nora melihat api dari arah dapur telah membesar selanjutnya memberitahu anaknya untuk keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Pukul 12.10 WIT, masyarakat an. Endriko Renwarin mendatangi Polsek Jayapura Utara untuk melaporkan kejadian tersebut.

Pukul 12.25 WIT, menerima laporan tersebut, personel piket penjagan dan piket fungsi dipimpin Ka SPK 3 Aipda Novi Cahyadi mendatangi TKP guna membantu memadamkan api.

Pukul 12.45 WIT, personel penjagaan Polresta Jayapura Kota beserta piket Inafis Polresta Jayapura Kota tiba di lokasi kebakaran yang dipimpin oleh kasat Narkoba Polresta Jayapura kota Iptu Julkifli Sinaga, S.IK.

Pukul 13.00 WIT, 1 (Satu) Unit AWC Sat Samapta Polresta Jayapura Kota yang dipimpin oleh Aiptu Guritno dan 2 Unit Mobil Damkar milik Pemerintah Kota Jayapura tiba di TKP guna membantu proses pemadaman api.

Pukul 13.45 WIT, api berhasil dipadamkan.

Identitas Korban:
– NS (51), Perempuan, warga jalan Sungai Tami dok VIII atas.

Identitas Saksi:
– Enjel Kayoi (7), Perempuan warga jalan Sungai Tami dok VIII atas;
– Endriko Renwarin.

Barang bukti yang diamankan:
– Tiga buah kompor Hock.

Langkah-langkah Kepolisian:
Menerima laporan, mendatangi TKP, membantu memadamkan api, melakukan koordinasi dengan instansi terkait, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus tersebut dalam penanganan Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan untuk penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan. Dalam kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa sedangkan kerugian materiil masih dilakukan pendataan oleh personel dilapangan. Ujarnya.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat yang mau meninggalkan rumahnya agar terlebih dahulu mengecek kembali kondisi rumahnya, memastikan kompor, lilin dan listrik sudah dimatikan, Karena banyak kelalaian, pada saat rumah ditinggalkan kosong, listrik dan kompor tidak dimatikan, hal ini yang sering menyebabkan kebakaran. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

Recent Comments