Senin 6 Desember, 2021
Beranda Pendidikan Wakapolda Papua Pimpin Pelaksanaan Pakta Integritas Penerimaan Rekpro Bintara Polri T.A 2021...

Wakapolda Papua Pimpin Pelaksanaan Pakta Integritas Penerimaan Rekpro Bintara Polri T.A 2021 Polda Papua

suaranewspapua.com. Jayapura – Bertempat di Aula Rastra Samara telah dilaksanakan kegiatan Pakta Integritas Penerimaan Rekpro (Rekrutmen Proaktif) Bintara Polri T.A 2021, Selasa (8/12).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri S.IK dan dihadiri oleh para pengawas External dan Internal, panitia serta peserta.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan pengambilan Sumpah Panitia dan Calon Peserta serta penanda tanganan berita acara pengambilan sumpah Calon Bintara dalam Rekrutmen Proaktif Anggota Polri T.A. 2021 Panda Papua.

Wakapolda Papua dalam kesempatanya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Karo SDM beserta staf, karena di tengah kesibukan tugasnya tetap dapat menyelenggarakan acara Pakta Integritas ini dengan baik demi suksesnya penyelenggaraan Rekrutmen Proaktif Anggota Polri Terpadu T.A. 2021 di Polda Papua.

Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri S.IK mengatakan sebagaimana telah diketahui bersama bahwa permasalahan yang sering muncul dalam pelaksanaan tugas pokok Polri selama ini antara lain karena rendahnya kualitas SDM Polri, keterbatasan kemampuan dan profesionalisme personil Polri dalam melaksanakan tugas di lapangan sehingga tidak mampu bersaing dengan pesatnya perkembangan situasi dan kondisi yang akhir-akhir ini terjadi di masyarakat.

“Dalam situasi seperti ini kita harus melakukan berbagai terobosan yang kreatif secara cermat, cerdas dan cepat serta dapat berpikir dengan tepat untuk menetukan tindakan yang lugas dan tegas dalam menghadapi kompleksitas persoalan yang terjadi di dalam masyarakat,” Ucap Wakapolda Papua.

Upaya peningkatan kemampuan SDM Polri tersebut haruslah melalui suatu proses yang terencana dan terprogram dengan kajian-kajian ilmiah yang dimulai dari proses Rekruitment yang bersih, transparan dan akuntabel serta humanis atau yang disingkat BETAH.

Wakapolda Papua Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri S.IK menegaskan bahwa Polri harus menghindarkan perilaku Korupsi, Kolusi dan Nepotisme atau KKN, karena perilaku tersebut hanya akan menghasilkan personil yang tdk mempunyai mental yang bagus sehingga pada ujungnya akan merusak tatanan Institusi Polri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments