Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Pemuda Adat Papua Himbau Jaga Kamtibmas Di Bulan Damai dan Jangan Termakan...

Pemuda Adat Papua Himbau Jaga Kamtibmas Di Bulan Damai dan Jangan Termakan Isu 14 Desember

suaranewspapua.com. Jayapura- Ketua Pemuda Adat Papua Yan Christian Arebo, SH. MH, menilai, organisasi KNPB, ULMWP dan Kelompok Kriminal Politik lainya selalu saja memprovokasi situasi Papua sehingga seakan-akan membuat Papua tidak aman, padahal sesungguhnya papua itu sudah aman.

Menurut Yan Arebo, Organisasi ini kerjanya membuka kembali isu-isu lama dan diangkat sehingga membuat mengingat kembali kejadian-kejadian yang sudah lama terjadi sebagi pemicu kejadian baru.

“ketika ada permasalahan yang terjadi kita tidak bisa berbuat apa-apa karena pemerintah daerah selama ini selalu saja menutup diri dan tidak mendukung masyarakat papua dalam konteks NKRI, malah sebaliknya mereka banyak mendukung permasalah yang menyimpang dari NKRI. Padahal Pemerintah Daerah ini adalah abdi Negara, perpanjangan dari pemerintah Pusat”ujarnya.

Yan Arebo kembali menegaskan bahwa solusi yang harus diambil oleh pemerintah pusat yaitu agar Pemekaran di Provinsi Papua segera di lanjutkan, karena dengan adanya pemekaran maka pembangunan itu akan lebih terukur dan tepat sasaran untuk membangun Papua.

“Saya melihat Kelompok Kelompok Pro Papua merdeka ingin mendorong Suku-Sukunya agar dapat menduduki jabatan di Pemerintahan, Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif, supaya mereka dapat Menguasai Papua dengan maksud dan tujuan tertentu. Maka dengan itu, masalah Papua harus ditangani dengan serius oleh Pemerintah Pusat dan jangan ada kepentingan lain karena melihat situasi papua saat ini, kelompok anti pemerintah selalu saja dengan sengaja mengiring isu-isu papua untuk kampanye di luar negeri”tegas Yan Cristian Arebo.

Semua pihak baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, kepala suku, pemerintah daerah mari kita semua harus memiliki satu tekad yaitu menjadikan Papua tanah damai.

Menyikapi Kelompok yang mengatasnamakan Rakyat Papua pada tanggal 14 Desember yang mana diklaim sebagai hari lahirnya Bangsa Melanesia Barat, saya menyatakan bahwa “masyarakat yang berada di tanah papua tidak perlu terprovokasi oleh kelompok – kelompok yang mencoba menantang NKRI, serta ingin mencoba menganggu Kedaulatan NKRI di tanah Papua. mari kita bersama-sama jaga papua sehingga papua Kondusif selalu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments