Senin 6 Desember, 2021
Beranda Keamanan dan Ketertiban Pemuda Adat Papua Himbau Jaga Kamtibmas Di Bulan Damai dan Jangan Termakan...

Pemuda Adat Papua Himbau Jaga Kamtibmas Di Bulan Damai dan Jangan Termakan Isu 14 Desember

suaranewspapua.com. Jayapura- Ketua Pemuda Adat Papua Yan Christian Arebo, SH. MH, menilai, organisasi KNPB, ULMWP dan Kelompok Kriminal Politik lainya selalu saja memprovokasi situasi Papua sehingga seakan-akan membuat Papua tidak aman, padahal sesungguhnya papua itu sudah aman.

Menurut Yan Arebo, Organisasi ini kerjanya membuka kembali isu-isu lama dan diangkat sehingga membuat mengingat kembali kejadian-kejadian yang sudah lama terjadi sebagi pemicu kejadian baru.

“ketika ada permasalahan yang terjadi kita tidak bisa berbuat apa-apa karena pemerintah daerah selama ini selalu saja menutup diri dan tidak mendukung masyarakat papua dalam konteks NKRI, malah sebaliknya mereka banyak mendukung permasalah yang menyimpang dari NKRI. Padahal Pemerintah Daerah ini adalah abdi Negara, perpanjangan dari pemerintah Pusat”ujarnya.

Yan Arebo kembali menegaskan bahwa solusi yang harus diambil oleh pemerintah pusat yaitu agar Pemekaran di Provinsi Papua segera di lanjutkan, karena dengan adanya pemekaran maka pembangunan itu akan lebih terukur dan tepat sasaran untuk membangun Papua.

“Saya melihat Kelompok Kelompok Pro Papua merdeka ingin mendorong Suku-Sukunya agar dapat menduduki jabatan di Pemerintahan, Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif, supaya mereka dapat Menguasai Papua dengan maksud dan tujuan tertentu. Maka dengan itu, masalah Papua harus ditangani dengan serius oleh Pemerintah Pusat dan jangan ada kepentingan lain karena melihat situasi papua saat ini, kelompok anti pemerintah selalu saja dengan sengaja mengiring isu-isu papua untuk kampanye di luar negeri”tegas Yan Cristian Arebo.

Semua pihak baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, kepala suku, pemerintah daerah mari kita semua harus memiliki satu tekad yaitu menjadikan Papua tanah damai.

Menyikapi Kelompok yang mengatasnamakan Rakyat Papua pada tanggal 14 Desember yang mana diklaim sebagai hari lahirnya Bangsa Melanesia Barat, saya menyatakan bahwa “masyarakat yang berada di tanah papua tidak perlu terprovokasi oleh kelompok – kelompok yang mencoba menantang NKRI, serta ingin mencoba menganggu Kedaulatan NKRI di tanah Papua. mari kita bersama-sama jaga papua sehingga papua Kondusif selalu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments